Bunga SWEET ALYSSUM

SWEET ALYSSUM
Lobularia maritima atau bunga Sweet Alyssum atau dikenal juga dngan Sweet Alison, ini merupakan salah satu bunga yang wangi dan harum dari keluarga Brassicaceae. sehingga banyak lalat, lebah dan kupu-kupu yang menarik perhatian dengan bunga ini. Tumbuhan ini membutuhkan cahaya matahari penuh atau dibawah naugan, tingkat air sedang.

Ciri-cirinya

Bunga SWEET ALYSSUMIni merupakan  tanaman tahunan, tumbuh 5-30 cm (2-12 in) tinggi dengan 20-30 cm (8-12 in) yang luas. Batang sangat bercabang, dengan kelompok padat bunga kecil.  Ukuran daunnya adalah 1-4 mm dan 3-5 mm, lebar, alternatif, sessile, cukup berbulu, oval untuk lanset, dengan seluruh marjin.

Ukuran bunga sekitar 5 milimeter (0,20 in) diameter, harum, dengan empat kelopak bulat putih (atau pink, merah, violet dan ungu. dan empat sepal. Enam benang sari memiliki kepala sari kuning. Bunga-bunga diproduksi sepanjang musim tanam, atau sepanjang tahun di daerah bebas es. Mereka diserbuki oleh serangga ( entomophily ). Buah banyak polong biji memanjang agak berbulu, oval membulat, masing-masing berisi dua biji. Penyebaran benih dipengaruhi oleh angin ( anemochory ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *