Durian Montong, Raja Buah

Durian Montong, Raja Buah
gambar: id.wikipedia.org
Durian  Montong - Durian ini banyak orang mengatakan bahwa berasal dari Thailand, dan sebagian orang juga mengatakan bahwa durian ini asal usulnya dari indonesia, yang mana yang benar ini,? saya juga kurang paham tentang ini. Durian montong merupakan durian yang sangat manis dan lezat, daging buahnya yang tebal membuat durian ini sangat populer. Bagi pencinta durian pasti tidak asing lagi dengan durian ini. 

Durian Montong merupakan tumbuhan yang berumur panjang (perenial). Berkayu, silindris, tegak, kulitnya agak pecah-pecah, permukaan kasar, bercabang banyak, arah mendatar. Daun tunggal dan memiliki ciri bertangkai pendek.

Durian merupakan tanaman yang berasal dari family Malvaceae yang dikelompokkan dalam genus Durio. Ini merupakan jenis buah yang berasal dari Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Indonesia dikenal banyak durian, dan Indonesia memiliki 20 spesies durian dari 27 durian di dunia. Di Indonesia yang paling banyak terdapat di Kalimantan dengan 18 jenis, di pulau Sumatera terdapat 7 spesies dan pulau jawa, Bali, sulawesi, Maluku masing-masing memiliki 1 spesies.

Kita kembali lagi ke durian montong, menurut beberapa sumber durian montong asal usulnya merupakan dari Indonesia yaitu dari Jawa Tegah, dan kemudian di kembangkan oleh Thailand. sekarang durian ini sangat populer, sampai-sampai indonesia sekarang ini mengimpor dari thailand.

Cara perawatan duriana

Gulma di babat sampai habis dan dibiarkan sebagai mulsa. Praktek di Thailand, pohon durian di berikan pupuk majemuk dekat dengan garistetes ini dilakukan saat keluar bunga, dan kemudian dengan memberikan pupuk di atas setelah buahnya keluar, dan waktu setelah panen ditambah dengan pupuk lagi. Pupuk kadang juga baik untuk pupuk yang terakhir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *