Hutan Halimun Salak


Hutan Halimun Salak atau hutan ini dinamakan dengan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, ini merupakan salah satu hutan dataran rendah terbesar di pulau jawa,  gunung ini di jadikan sebagai Taman Nasional pada tahun 2002, dan pada tahun 1935 Cagar Alam Gunung Halimun. hutan ini dinobatkan sebagai hutan lindung pada tahun 1924.

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS)Pada hutan ini terdapat 23 spesies mamalia, dan dua diantaranya terancam punah Siamang dan lutung beruban, hutan ini luas 113,000 hektar, didalamnya terdapat lebih dari 500 spesies tumbuhan yang tergolong kedalam 266 generasi dengan 93 suku, dan rumah bagi 200 spesies burung. Sehingga pada hutan ini banyak peneliti dari luar dan lokal. Masyarakat sunda yang masih tinggal di sekitaran TN gunung halimun masih banyak yang tergantung pada alam sekitar.

Berjalan-jalan di hutan ini sambil memanjakan mata dengan satwa langka, burung, air terjun dan keanekaragaman hutan seakan kita dimanjakan oleh hutan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *