Ikan Lion Fish yang Indah Tetapi Beracun

Ikan Lion Fish yang Indah Tetapi Beracun
Lion Fish - Ini ikan yang indah, sirip-sirip nya warna warni yang menyerupai rumbai-rumbai. Dengan keindahannya kita akan terpana, kalau dalam bahasa Indonesia ikan ini dinamakan dengan ikan Lepu. Azzz,,, tunggu dulu, walaupun ikan ini indah dan menawan akan tetapi kalau anda di bawah laut jangan coba-coba untuk menyentuh dan memegang ikan ini, bila dia merasa terancam makan akan menusuk kan durinya yang beracun dan anda akan mengalami kelumpuhan sementara.

Ikan ini banyak juga yang dijadikan sebagai hiasan dalam akuarium. Selain warna tubuhnya yang khas ternyata hewan ini doyan makan, mereka makan ikan-ikan lain, kepiting dan udang dengan cara bersembunyi dalam terumbu karang dan menyerang mangsanya. 

Ciri khas tubuhnya atau warna tubuhnya yang indah banyak juga yang menarik ikan-ikan lainnya untuk memangsanya akan tetapi ikan lionfish mempunyai duri yang seperti sayap pada tubuhnya yang sangat beracun yang dapat membunuh pemangsanya seperti ikan-ikan besar dan belut, akan tetapi racun racun nya ini tidak cukup untuk membunuh manusia. Bila manusia tertusuk dengan duri-duri nya akan mengalami akan menyebabkan rasa sakit yang intens, kesulitan bernapas, berkeringat, kelumpuhan di sekujur tubuh dan kesulitan bernapas.

Ikan lionfish bukanlah ikan yang hidup dengan berkelompok, ikan ini menyendiri dan bila bertemu dengan pasangannya sang betina akan melepaskan telur yang banyak untuk dibuahi sang jantan. Hanya butuh hari untuk telur nya menetas dan akan menjadi ikan-ikan lionfish lainnya, mereka hidup 15-16 tahun. Mereka kebanyakan hidup di dalam terumbu karang di perairan air hangat samudera pasifik. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *