Jambu Biji dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Jambu Biji - Memang buah yang satu ini tidak susah untuk dijumpai atau di dapatkan. Buah ini kita dapat menjumpainya dari yang di jual di pinggir jalan sampai dengan supermarket, atupun yang yang rumah kita di kampung-kampung atau plosok - plosok pasti kita dengan mudah menjumpai buah yang satu ini.  
Jambu Biji dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Jambu biji atau di kenal dengan nama jambu klutuk, bisa di bilang buah ini gampang untuk di makan, mulai dari yang dimakan langsung, jus sampai dengan dibuat rujak. Rasa buah jambu biji manis, segar dan agak keasaman sedikit. Banyak orang yang suka dengan buah yang jambu biji, mulai dari anak-anak, orang dewasa sampai dengan orang tua.

Selain enak dimakan dan buahnya yang murah, mudah dijumapai, terdapat juga manfaat pada buah ini yang berguna bagi tubuh, salah satunya yang sering kita dengar adalah untuk mengobati demam berdarah dan juga masih banyak manfaat lainnya.

Jambu biji kaya dengan vitamin C ini dapat menyebuhkan banyak penyakit diantaranya dapat mengatasi radang, menghentikan pendarahan, sariawan, kolestrol, diabetes, maag, keputihan, kulit, perut kembung dan masih banyak penyakit lainnya.

Selain vitamin C terdapat juga Zat Tanin dalam jambu biji, Zat Tanin ini di percaya dapat memperlancar pencernaan, sirkulasi darah dan menyerang virus.

Jambu biji tak hanya buahnya yanng kaya akan manfaat, ternyata daunnya pun dapat bergunan bagi kesehatan tubuh, daunnya yang mengandung Tanin dapat menguranggi kontraksi usus, sehingga  dapat menghentikan diare dan keputihan. 

Buah jambu biji atau klutuk ternyata banyak juga manfaat bagi kesehatan ya? Inilah salah satu buah yang kaya manfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *