Jenis-jenis Batu Akik yang Populer

Sekarang ini khususnya di Indonesia kalau kita lihat memang lagi demam batu akik atau batu permata. Di Indonesia banyak terdapat batu akik yang bermacam-maca jenisnya dan sesuai dengan daerahnya. Demam batu akik dapat kita lihat dari mulai orang biasa sampai dengan pejabat-pejabat. Memang batu yang berasal dari alam sekarang ini sangat pupuler, harganya dari mulai yang ratusan ribu sampai dengan puluhan juta rupiah, bahkan bisa mencapai ratusan juta. Pada sekarang ini pencari batu dan pedangangnya batu akik kadang-kadang bisa kaya mendadak. Waahhh hebat ya...

Saya orang Aceh, dan di Aceh banyak batu-batu yang bagus dan berkualitas akan tetapi sampai saat ini saya ngak pernah pakai akik, saya sukanya lihat-lihat aja di tangan-tangan orang, nanti kalau dapat yang bagus mungkin saya akan pakai juga.. :d 

Saya kali ini tidak mau membahas batu termahal atau batu nisan, akan tetapi sekarang saya mau bagikan beberapa batu akik yang poupuler dan banyak di buru oleh kolektor batu mulia, berikut inilah Jenis-jenis Batu Akik yang Popule sekarang ini.

Batu Bacan
Batu bacan ini berasal dari Halmahera Selatan, Maluku Utara tepatnya di daerah Pulau Kasiruta, batu ini banyak di cari oleh kolektor-kolektor batu mulia. 

Batu ini menurut saya baca-baca semakin lama akan semakin bagus dan semakin jernih. Batu bacan yang sangat pupuler bacan doko dan batu bacan palamea.


Batu Akik Kalsedon
Batu Akik Kalsedon

Batu akik ini dapat ditemukan di daerah Jawa Barat, Jawa Timur dan daerah Sulawesi Tenggara, batu akik ini indah dan mempunyai ciri khas tersendiri.

Batu Kalimaya
Ini adalah batu akik yang mempunyai khas tersendiri, dan warnanya semacam berliat. tak heran kalau batu akik ini no satu bagi pencinta batu mulia. 

Selain di indonesia batu akik ini juga dapat di temukan di negara India, Meksiko, Australia dan juga Mesir, batu akik ini juga banyak disebut dengan OPAL.

Batu akik safir
Batu akik safir
Ini merupakan jenis batu akik yang pasarannya mahal, dan batu ini mempunyai pasar tersendiri. warnanya yang indah, khas dan juga di percaya dapat menenangkan jiwa atau pikiran bagi pemakainya. Sehingga tak heran kalu batu jenis ini mahal di pasaran.


Batu Akik Topaz

Batu Akik Topaz


Batu akik ini sangat populer juga bagi pencinta batu mulia.  batu ini terdapat juga dengan beberapa warna di anataranya warna jingga, kuning dan juga kemerahan.
Batu ini juga terdapat di babarapa negara diantaranya Brazil, Meksiko, Srilanka juga di negara Rusia. 

Batu Akik Sungai Dareh

Batu Akik Sungai Dareh


Batu akik ini dapat ditemukan di Sumatera Barat. Banyak orang-orang menyukai batu jenis ini. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Barrack Obama, diperkirakan juga menggunakan batu akik yang satu ini. Dan membuat batu ini mahal dan berkualitas.

Batu Akik Zamrud

Batu Akik Zamrud


Konon kata orang-orang batu ini sudah poupuler sejak ribuan tahun lalu, Batu dengan kekerasan 7.5 skala mohs ini dimuliakan pada zaman kerajaan karena dianggap sebagai lambang kemakmuran juga kedamaian. Wah hebat ya dari zaman dulu sampai zaman sekarang batu ini masih saja berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *