Jerboa, Binatang yang Unik Dari Gurun

Jerboa, Binatang yang Unik Dari Gurun
Jerboa - Ini merupakan hewan unik dan langka, mereka dapat ditemukan di Cina, Afrika dan Mongolia, hewan sekilas tampak seperti tikus dan kadang terlihat seperti kelinci dan juga kadang mereka terlihat seperti kanguru.  Waduh masalah nya ini hewan banyak kemiripan sih, baiklah mari kita simak tentang hewan jerboa ini.

Jerboa merupakan hewan yang berwarna coklat agak ke kuning-kuninggan dan telinganya lancip, matanya seperti kancing dan kumis nya panjang. Hewan ini memiliki kaki depan yang pendek dan kaki belakang yang panjang dan kuat, mereka berjalan dengan kaki belakang bila mereka merasa terancam maka mereka akan lari dengan cara meloncat-loncat seperti kanguru.

Jerboa merupakan bintang pengerat mereka masuk dalam kelompok seperti tupai dan tikus, mereka hidup di daerah yang kering atau padang pasir,  Asia, Afrika, dan Eropa Timur.  jerboa hidup berkelompok di dalam terowongan yang mereka buat. Mereka akan tidur di saat musim dingin (berhibernasi).

Jerboa memiliki persamaan dengan kanguru tikus, yang terdapat di Amerika serikat, mereka sangat mirip dan sulit untuk membedakan diantara keduanya. Namun nenek moyang mereka jauh berbeda, ini sesuai dengan penelitian gigi dan tengkorak mereka berbeda. Kalau di alam bebas atau di gurun pasir mereka memiliki persamaan perilaku.

Referensi dan sumber
kembangpete.com/2014/04/07/apa-dan-bagaimanakah-binatang-jerboa
versesofuniverse.blogspot.com/2014/03/14-hewan-yang-beradaptasi-dengan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *