Jeruk Bali dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Jeruk Bali dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
Mungkin anda banyak mengenal buah jeruk dan buah lainnya, sekarang ini yuk kita ikuti tentang buah jeruk Bali dan Khasiat nya bagi kesehatan. Jeruk Bali atau dalam bahasa inggris nya sering disebut dengan Pamelo, dalam bahasa ilmiahCitrus grandis, masuk dalam keluarga Rutaceae, yang merupakan suku jeruk-jerukan. 

Kalua di Indonesia jeruk ini disebut dengan jeruk bali, jeruk besar, jeruk endas (Jawa), Inggris: Pommelo, pummelo, Melayu: Limau besar, Thailand: Ma o, Pilipina: Lukban, suha, Cina: Dou you, Jepang: Bontan. Jeruk ini mampu beradaptasi dengan daerah kering dan tahan dengan penyakit. Tumbuhan jeruk bali perbanyakannya dapat di lakukan dengan biji dan juga dengan cara pencangkokan, tapi tumbuhan ini banyak di budidayakan dengan cara pencangkokan.

Jeruk bali juga banyak khasiat bagi kesehatan di antaranya untuk menurunkan kalestrol, penyakit jantung dan dapat mengatasi anging. Jeruk bali terdapat kandungan vitamin C untuk kekebalan tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *