Katak African Bullfrog Dari Gurun

Pada postingan yang sebelumnya tentang hewan yang hidup di padang pasir yaitu Jerboa, Binatang yang Unik Dari Gurun, berikut ini masih sama yaitu binatang yang hidup pada gurun pasir, kali ini saya akan bagikan tentang suatu katak yang besar yang hidup di gurun pasir, yaitu African Bullfrog. 

Seperti yang kita ketahui bahwa katak sulit untuk hidup pada gurun pasir, dan dengan ketinggian 4.000 kaki. Akan tetapi kalau katak African Bullfrog merupakan tempat hidupnya, kata ini merupakan kata kedua terbesar di benua Afrika.  kata ini dapat bertahan hidup walaupun dengan cuaca panas, mereka menemukan cara untuk bertahan dari panas dengan cara menggali dan melakukan estivasi (semacam hibernasi). uniknya lagi mereka dapat melepaskan kulit untuk di jadikan kepompong ini untuk kelembaban tubuh mereka dan menyerap air dari kandung kemih.

Mereka dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama, mereka dapat bertahan lebih dari satu tahun, dan mampu bertahan walau 38% bagian dari berat tubuhnya hilang. Kalau sudah musim hujan maka African Bullfrog akan muncul lagi kepermukaan dan mencari makanan. Katak ini memangsa apapun dan dengan mulutnya yang besar mereka memangsa hewan pengerat, unggas, sesama katak dan hewan-hewan lainnya yang mungkin kecil di mulutnya.

Berikut ini adalah gambar-gambar dari African Bullfrog
African Bullfrog

African Bullfrog

African Bullfrog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *