Lalat Capung Cuma Hidup Sehari

Lalat Capung Cuma Hidup Sehari
Setiap yang bernyawa itu pasti akan mengalami kematian.” begitulah yang disebut  dalam (QS. Ali ‘Imran: 185). "Hidup" pasti kita pun sangat singkat untuk hidup di dunia ini, akan tetapi ini terdapat suatu spesies hewan yang hanya hidup sehari atau 24 jam, ini masuk dalam hewan yang umurnya cuma beberapa saat saja, di antara spesies-spesies hewan lainnya yang beribu-ribu spesies bahkan juta.

Lalat capung atau Mayflies, mereka hanya hidup 24 jam saja atau hanya beberapa saat saja, mereka hidup dalam kelompok yang besar sangking besarnya mereka bisa terdeteksi dengan radar cuaca.

Hewan ini memiliki 2.500 spesies yang tersebar seluruh dunia. Lalat capung tidak tergantung dengan kualitas hidupnya di bumi, melainkan kuantitas. Lalat capung merupakan jenis serangga yang berasal dari ordo Ephemeroptera. Ephemeroptera ini berasal dari bahasa yunani yang artinya "hidup singkat" dan pteron artinya “sayap”.

Dan dapat di artikan dengan hewan bersayap dan hidup singkat, lalat capung dewasa biasa hidup dari 30 menit sampai dengan 1 hari, ini tergantung menurut jenisnya. Fungsi utama lalat capung dewasa untuk bereproduksi untuk mempertahankan populasi nya.  Maka lalat capung bereproduksi dengan banyak agar mereka bertahan dan tidak punah.

Biasanya jenis lalat capung jantan, matanya besar dengan kaki depan yang panjang, ini untuk mereka mencari dan berpegang dengan betina disaat mereka kawin.

Mereka muncul di saat musim panas dengan jumlah yang banyak sampai jutaan, pada saat musim panas juga mereka musim kawin, dengan terlalu banyaknya mereka sampai-sampai lalat capung dapat tertangkap oleh radar cuaca.
Lalat Capung Cuma Hidup Sehari

Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. Dgn mebaca artikel ini saya masih bersyukur ternyata kita diberikan umur yg cukup pnjag di bndingkan lalat capung

    BalasHapus

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *