Manfaat Hutan Bagi Kehidupan di Bumi

Manfaat Hutan Bagi Kehidupan di Bumi
Lihatlah betapai indahnya hutan, apalagi terdapat jalan kecil di tegah hutan ini..   
Hutan - Mungkin kita harus bangga pada indonesia ini, karena di Indonesia terdapat banyak hutan, dan hutan di Indonesia merupakan hutan terbesar ke dua di dunia setelah hutan tropis Amazon yang terdapat di Brazil. Bila tidak ada hutan mungkin kehidupan di bumi ini tidak dapat di bayangkan, di Indonesia banyak terdapat hutan, Pulau Kalimantan, Sumatra, dan Papua. Sekarang ini banyak pula yang mengganggu keaslian hutan misalnya ilegalloging dan di buat perumahan-perumahan hutannya di tebang. Bagaimanakah kalau hutan ini habis, maka akan berefek pada kehidupan manusia.

Hutan merupakan suatu kawasan yang banyak ditumbuhi pohon yang lebat dan juga tumbuhan-tumbuhan lainnya, hutan berfungsi untuk menampung karbon dioksida atau carbon dioxide sink. hutan juga merupakan habitat para hewan-hewan, dan juga kesuburan tanah. Hutan tersebar seluruh dunia mulai daerah yang beriklim tropis sampai dengan dingin, di dataran rendah sampai dengan pegunungan.

Pada sebagian orang, hutan merupakan salah satu tempat mencari makan, memburu binatang, ikan dan juga sayur-sayuran untuk dimakan sebagai protein. Ada pula orang-orang yang mencari obat-obatan herbal di hutan. Selain itu ada juga yang tidak baik contohnya memotong kayu atau ilegalloging, sebagai sumber pencarian ini tidak bagus untuk lingkungan.

Yang intinya adalah lingkungan sangat berperan dalam kehidupan kita. Demikianlah sedikit tentang 
hutan yang dapat saya tulis hari ini, bila kurang dalam penulisan saya minta maaf, maklum lagi belajar menulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *