Tanaman Hias Cemara Norfolk

Cemara Norfolk merupakan salah satu yang cocok bagi tanaman hias, yang termasuk dalam keluarga Araucariaceae, Tumbuhan ini berasal dari Norfolk, New Zealand. Kalau di Indonesia tumbuhan ini disebut dengan Cemara Norfolk, bintang pinus dan tumbuhan ini sering digunakan sebagai pohon natal.

cemara norfolk
gambar: www.ijoasri.com
Seiring pertumbuhannya maka cemara norfolk akan semakin tinggi, bercabang di bagian terendah nya dan berwarna coklat dan berguguran. pada utamanya tumbuhan ini tidak bercabang dan tumbuh dengan tegak lurus dengan bertambah tinggi dan semakin besar pohonnya maka cemara norfolk tumbuh tidak simetris.

Tumbuhan ini mampu hidup dalam ruangan asalkan cukup dengan cahaya, tumbuhan ini cocok untuk material sewa dan tanaman rental untuk kepentingan dekorasi tata ruang atau perkantoran selain cantik juga dengan tumbuhan ini memberikan kesan yang indah. Bila tidak cukup cahaya maka tumbuhan ini akan berubah menjadi coklat dan rontok, bila terlalu kering maka akan menjadi tempat untuk bersarang laba-laba dan tungau.

Pada habitat aslinya tumbuhan cemara norfolk dapat tumbuh hingga 30 meter, bila dalam ruagan tumbuhan ini hanya dapat tumbuh sekitar 3 meter, 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *