Tanaman Lenjuhang dan Manfaatnya

Tanaman Lenjuhang atau dikenal juga dengan ciplukan merupakan salah satu tumbuhan yang banyak manfaat bagai tubuh, di antaranya dikenal dapat mengatasi sakit tenggorokan dan batu.

Banyak orang mengenal tumbuhan ini dengan nama ciplukan atau cesendet, namun jarang orang mengetahui dengan nama Lenjuhang. Tumbuhan ini dapat di temukan di daerah yang tanahnya lembab, di rawa-rawa atau di sawah. Manfaat tanaman Lenjuhang bagi kesehatan sebagai berikut.

Sumber Vitamin A
Buah Lenjuang terdapat vitamin A yang sangat berguna bagi tubuh, untuk menjaga fungsi tubuh, kekebalan tubuh, kesehatan mata dan kulit merupakan anti oksidan alami yang kuat.

Antioksidan
Tanaman lenjuhang memiliki antioksidan yang tinggi seperti vitamin A dan C. Yang berguna untuk membantu menetralkan radikal bebas dan dapat mempegaruhi integritas Sel yang menyerang DNA, Situasi yang akan mengarah pada degenerasi dan menginduksi pada perkembangan penyakit yang serius, contohnya seperti kanker.

Berikut ini adalah beberapa gambang tanaman Lenjuhang yang mungkin belum anda kenal sama sekali.
Tanaman Lenjuhang

Tanaman Lenjuhang

Tanaman Lenjuhang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *