Tando Binatang Malam Yang Mirip Tupai dan Anjing

Tando Binatang Malam Yang Mirip Tupai dan Anjing
Tando merupakan jenis binatang malam yang tergolong langka, apalagi binatang ini beraktifitas pada malam hari, mungkin pada pedalaman binatang ini masih banyak berkeliaran. Hewan ini berukuran besar se ukuran kucing dan memiliki sayap, yang bila di bentangkan sampai satu meter. Hewan ini memiliki kemiripan dengan anjing dan tupai, akan tetapi hewan ini memiliki sayap untuk terbang.

Tando terbang dengan cara melayang dari pohon satu ke pohon lainnya. Hewan ini mirip dengan Kalong dan makanannya pun buah-buahan. Hewan ini memiliki warna bulu coklat dan agak kemerahan dan dapat ditemukan daerah jawa dan sumatera. hewan ini juga ditemukan di  Malaysia (Penang), Pakistan, India Utara, dan Afganistan. Mereka hidup di pohon-pohon dalam hutan maupun di kampung-kampung.

Tando mencari makan pada saat matahari terbenam (malam hari). mereka bertahan hidup dengan memakan buah-buahan, mereka tinggal di pepohonan yang tinggi dan membuat sarang. Kalau di Indonesia mereka hidup di hutan dengan ketinggian 0-1000 m di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *