Ular Welang, Ular Malam yang Mematikan

Ular Welang, Ular Malam yang Mematikan
Gambar:id.wikipedia.org
Welang atau dikenal juga dengan dengan Bungarus fasciatus, merupakan ular berbisa yang beraktifitas atau berburu mangsa pada malam hari, ada pula yang menyebutnya dengan bandet krait, kalau di Indonesia disebut dengan welang, mungkin karena tubuhnya yang belang-belang hitam dan putih.

Ular ini bisa bisa tumbuh panjang sampai dengan 2.25 m, dan bentuk kepala ular welang hampir segitiga, matanya yang kecil dengan warna hitam yang menyatu dengan kepalanya, dengan ekor yang berbentuk tumpul. Biasanya ular ini hidup di tempat yang yang basah dan dalam hutan, banyak terdapat ular welang di sawah dan rawa-rawa pada saat malam hari.

Ular welang beraktifitas pada malam hari yang disebut dengan Nocturnal, dan mereka tidur atau beristirahat pada siang hari di dalam sarangnya, Welang memakan katak, kadal, mamalia kecil lainnya dan kadang mereka memangsa ular lainnya.

Ular ini merupakan ular yang sangat berbisa, ada juga yang mengatakan bahwa bisa Racun ular ini lebih tinggi dari pada Racun ular Kobra, akan tetapi ular ini pemalu dan malas menggigit, walaupun begitu anda sangat berhati-hatilah dengan ular ini, bila mereka terprovokasi maka mereka akan menyerang, apalagi ular ini terprovokasi terus menerus dan mengganggu mereka.

Merka masuk dalam family Elapidae, yaitu ular yang sangat berbisa yang memeiliki taring depan (Proteroglypha), dan merka mampu menyuntikkan bisa yang sangat berbisa. Welang merupakan salah satunya dari family Elapidae, yang dikenal paling berbisa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *