Unik, Monyet Terkecil di Dunia, Pygmy Marmoset

Unik, Monyet Terkecil di Dunia, Pygmy Marmoset
Tahukah anda bahwa ada jenis monyet se ukuran jari manusia,? yaa tentu berikut ini saya akan bagikan tentang monyet terkecil di dunia, yang dinamakan dengan Pygmy Marmoset, ini tampak aneh dan unik karena biasanya ukuran monyet menyolok dan semuanya besar-besar, akan tetapi Pygmy Marmoset merupakan yang terkecil dan lucu.

Monyet kecil-kecil ini ditemukan di kawasan hutan Ekuador dan brazil. Mereka biasanya hidup dengan berkelompok antara 2-6 ekor saja. Monyet kecil ini beratnya sekitar 100 gram dan tinggi 15 cm.waah kecil ya..??? iya sangking kecilnya monyet ini dapat berpengangan pada jari anda dengan baik dan memeluknya dengan nyaman.

Ukuran tubuhnya yang kecil membuat monyet Pygmy Marmoset mudah bertahan hidup dalam hutan, ekor dan cakar nya memudahkan monyet ini untuk berayun-ayun dari satu pohon ke pohon lainnya. Mereka juga mampu memutar kepala hingga 180 derajat, ini memudahkan mereka mengawasi sekitarnya.

Monyet kecil ini dikenal juga dengan "monyet saku" dan "singa kecil". Monyet ini masuk dalam keluarga Callitrichidae, spesies dan genus Cebuella pygmaea C, Mereka Monyet asli hutan hujan brazil, Peru, Ekuador, Bolivia dan Kolombia.

Monyet ini banyak juga yang berminat untuk memeliharanya karena ukuran tubuhnya yang kecil dan lucu, namun untuk pemeliharaan hewan ini tidaklah mudah, monyet ini membutuhkan perawatan tang ekstra, bayinya saja dua jam sekali makan. Dan bila si monyet tidak suka dengan majikan tak segan-segan juga mereka menggigit nya. 

Kalau anda suka memelihara ini monyet mungkin anda harus berpikir-pikir dulu, dan juga bayi mereka mati karena di pisah dari induknya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *