Bekatan Hewan Endemik Indonesia

Bekatan merupakan merupakan binatang endemik Indonesia. Kalau dalam bahasa ilmiah Bekatan dinamakan dengan nasalis larvatus yang merupakan hewan sejenis kera yang berhidung panjang dengan bulu-bulunya agak coklat kemerahan. Bekatan juga dijadikan salah satu logo taman hiburan di Jakarta, Mungkin anda bisa bayangkan Taman hiburan apakah itu.??
Bekatan Hewan Endemik Indonesia

Bekatan yang panjang hidung ini orang-orang banyak yang mengenalnya dengan monyet Belanda, mungkin ini dikarenakan hidung mereka mempunyai ciri khas. Mereka masih dapat di temukan di kawasan pedalaman Kalimantan, mereka menyukai tempat-tempat yang berair, seperti muara sungai dan hutan bakau. Bekatan sekarang ini merupakan hewan yang terancam punah kelestariannya menurut data IUCN (World Conservation Union).

Ciri-ciri Bekatan. Yang jantan lebih besar dari pada betina, yang jantan bisa mencapai 75 cm dan berat bisa mencapai 24 kg, kalau yang betina sampai dengan 60 cm dan berat bisa mencapai 12 kg. Mereka memakan buah-buhan, biji-bijian dan dedaunan. Mereka hidup dengan berkelompok dari 10 sampai dengan 30 ekor. Bekatan banyak menghabiskan waktunya di pohon dan mereka bisa berenang juga.

Inilah yang dapat Anek Uteun bagikan hari ini tentang Bekatan Hewan Endemik Indonesia Semoga dapat menambah pengetahuan anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *