Buah Kecubung Yang Memabukkan

Tumbuhan Kecubung - Ini merupakan tumbuhan yang bunganya bagikan terompet dan tumbuhan ini sering di tanam di halaman rumah dan di pekarangan rumah, Terdapat kecubung putih dan kecubung ungu. Kecubung putih tidak menghasilkan buah dan bunganya harum pada malam hari dan kecubung ungu menghasilkan buah.

Buah Kecubung Yang Memabukkan

Buah ini menurut informasi dapat memabukkan dan efeknya sangat kuah melebihi narkotika dan ganja, efeknya bisa memabukkan sampai 3 hari 3 malam tanpa sadar diri. Buahnya bertotol-totol namun walau demikian buah ini runcing walaupun seperti duri dan tidak tajam. Justru efek dari buah ini yang sangat hebat bila mengonsumsinya.

Buah ini memabukkan karena terdapat kandungan kimia alkaloid, yang terdiri dari atropin hiosiamin dan skopolamin yang sifatnya antikholinergik. jadi kandungan tersebut dapat memabukkan bila orang mengkonsumsinya. Terkadang tumbuhan ini sekarang ini banyak disalah gunakan karena dapat mengakibatkan relaksasi pada otot lurik.

Selain memabukkan tumbuhan ini dapat berkhasiat juga sebagai obat, sejak dulu oarang Tionghoa menggunakan kecubung untuk obat salesma atau Flu. Kalau di Hindia di percaya tumbuhan ini dapat menambahkan seksual dan juga dapat meredakan asma dan sakit gigi.

Walaupun tumbuhan ini dapat memabukkan dan tumbuhan ini mudah di temukan, akan tetapi tumbuhan ini belum di berantas oleh pemerintah..

Sekian tentang tumbuhan kecubung dan ini semoga dapat bermanfaat untuk anda semua. Ini bermaksud untuk menambah pengetahuan saja.

Sumber pic: tempatbacabaca.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *