Burung Pleci atau Burung Kacamata, Zosteropidae

Burung Pleci atau Burung Kacamata, Zosteropidae
Burung Pleci - Burung ini disebut juga dengan burung kacamata, Mumgkin pada matanya terdapat corak seperti kacamata, dalam bahasa latin disebut dengan Zosteropidae, yang merupakan salah satu burung pengicau yang ukurannya kecil. Burung ini mnurut informasi asalnya dari Indonesia dan burung ini berkembang di daerah tropis seperti Indonesia.

Ciri-cirinya burung pleci memiliki tubuh berukuran agak kecil dan panjang tubuhnya kira-kira sekitar 10 - 11 cm, bulunya ditutupi dengan warna kuning agak kehijauan, Sedangkan pada bagian bawahnya tergantung ras nya.

Burung pleci sekarang ini menjadi burung populer dan banyak di jual di tempat-tempat penjualan burung dan harganya tergantung. Burung ini kalau di rawat maka akan rajin berkicau dan berkicau dengan baik.

Pada habitatnya burung pleci hidup dengan berkelompok atau terbang dengan berkawan, pada saat musim kawin burung ini akan membuat sarang pada pohon dengan telur nya berwarna biru pucat 2 - 4 butir. Burung ini pada umumnya memakan serangga, buah-buahan kecil dan nektar. 

Inilah sekilas tentang burung pleci atau burung kacamata, semoga ini dapat bermafaat untuk anda dan menambah pengetahuan anda.

Inspirasi dan Sumber:
id.wikipedia.org : Burung kacamata
www.pustakasekolah.com : Burung Pleci
Sumber pic : gambarhewan.web.id : Burung Pleci Kacamata Dahi Hitam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *