Mengatasi Kebakaran Hutan di Sekeliling Kita

Mengatasi Kebakaran Hutan di Sekeliling Kita
Kebakaran Hutan - Ini merupakan salah satu topik yang hangat di Indonesia, karena Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat rawan dengan kebakaran hutan, dan penyebabnya kebanyakan oleh olah manusia. Ini juga penyebab kerusakan hutan yang sangat parah dan sangat merugikan, untuk proses perbaikan di butuhkan waktu yang sangat lama. Hutan sangat di butuhkan oleh manusia dan makhluk hidup lainnya, karena hutan merupakan paru-paru bumi ini.
Maka oleh sebab ini kita harus melestarikan hutan, Kali ini Anek uteun membagikan cara mengatasi kebakaran hutan yang khususnya di sebabkan oleh manusia.

  1. Bila anda pergi kehutan jangan membuang potong rokok sembarangan. Ini bila daun-daun terlalu kering tempat potong rokok tersebut maka akan terbakar.
  2. Dalam pembukaan lahan dan ladang pertanian sangat tidak di anjurkan untuk membakarnya. Karena apinya akan menyebar ke tempat lain yang terdekat.
  3. Bila anda berkemah dan membuat api unggun janganlah meninggalkannya di saat anda meninggalkan tempat tersebut.
  4. Bila anda bakar-bakar janganlah buang arang atau bara api ke hutan. ini sangat cepat juga terbakar daun-daun yang sudah terlalu kering.
  5. Memperhatikan titik api dari lahan gambut atau semak-semak yang mudah terbakar, ini terutama di musim kemarau yang berkepanjangan.
  6. Bila sudah terbakar padam kan api tersebut biar tidak membesar dan membakar seluruh hutan di sekitarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *