Rubah Fennec Fox

Rubah Fennec Fox
Fennec Fox ini merupakan rubah kecil yang hidup di gurun, yang dapat di temukan di gurun Sahara Afrika utara. rubah ini memiliki ciri-ciri khas yaitu telinganya yang sangat besar ini digunakan untuk mendengar mangsa di bawah tanah contohnya seperti tikus, serangga, burung dan telur. Fennec fox memiliki berat sekitar 0.68-1.6 kg dan panjang 25-40 cm, yang tingginya mencapai 20.3 cm. Hewan ini Reproduksi sepanjang tahun dengan hidup sampai dengan 10 tahun di alam bebas (liar).

Fennec hidup di gurun dan mereka tahan dengan kekurangan air seperti ginjal yang di sesuaikan dengan membatasi hilangnya air, dan menyerap air melalui makanannya. Fonnec fox juga memiliki banyak pembuluh darah yang berdekatan dengan kulit ini sebagai penahan panas dari gurun.

Fennec dapat melompat hingga 61 cm tingginya dan 120 cm ke depan, ini sebagai untuk menangkap mangsa dan melarikan diri dari pemangsa, Fonnec merupakan spesies dari canid terkecil di dunia merupakan keluarga Fennecs yang menggali sarang-sarang dalam pasir untuk tempat tinggal dan perlindungan 120 m2 (1292 sq ft). Fonnec merupakan hewan omnivora.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *