Tanaman Yang Dapat Mengatasi Jerawatan

Tanaman Yang Dapat Mengatasi Jerawatan
"Jerawat" mungkin ini  merupakan salah satu masalah besar bagi anda, apalagi berada pada wajah yang sangat menonjol kelihatannya. banyak orang yang berjerawat khususnya anak muda atau remaja. 

Di bumi ini beberapa tumbuhan terkadang berkhasiat bagi kesehatan manusia, untuk menyembuhkan berbagai penyakit contohnya jerawat dan penyakit lainnya. Sekarang ini saya mau bagikan beberapa tumbuhan yang dapat digunakan untuk menyembuhkan jerawat. 

1. Tomat
Tomat mengandung banyak vitamin di antaranya vitamin C, vitamin A dan B1 serta terdapat juga protein seperti kalsium, fosfor, besi dan belerang. Pasti anda mengenal dengan yang namanya buah tomat kan, saya yakin anda pasti tidak asing dengan Tomat.

Untuk mengatasi jerawat pilih buah tomat yang sudah masak dan potong-potong buah tomat nya, oleskan ke muka anda. Jika anda rutin melakukannya wajah anda akan nampak berseri-seri lagi dan tidak ada jerawat. 

2. Mentimun
Buah mentimun mengandung vitamin A, Vitamin B1 dan C, dan terdapat juga saponin, protein, kalsium, Lemak, fosfor, zat besi dan zat belerang. Tanaman mentimun menjalar dan buahnya bulat-bulat berwarna hijau. Kalau untuk mengatasi jerawat ambilah buah mentimun dan potong-potong tipis-tipis, gosok kan pada wajah dalam sehari 3 kali. Ini juga dapat mengatasi jerawatan pada wajah.
Buah belimbing Wuluh pada dagingnya banyak mengandung air yang terasa asam, buah ini mengandung Kalium oksalat, pektin, flavonoid, tanin, asam galat dan asam ferulat. 

Untuk mengatasi jerawat ambil 5 buah belimbing wuluh dan tumbuk sampai halus, campurkan sedikit garam atau seperlunya, gosokkan ke wajah anda yang berjerawat. Ini dapat anda lakukan dalam sehari 3 kali. Muka anda akan berseri kembali.

4. Jeruk nipis
Jeruk nipis, ini juga mungkin salah satu buah yang tidak asing bagi anda, dan jeruk nipis rasa airnya asam. Jeruk nipis mengandung  limonen, linalin asetat, fellandren, geranil asetat, sitral dan asam sitrat. 

Untuk mengatasi jerawat dengan jeruk nipis ambil lah buahnya dan kemudian potong-potong. Kemudian gosok kan ke wajah anda dalam sehari bisa anda lakukan 2-3 kali. ini juga dapat mengatasi masalah jerawat pada wajah anda.

5. Temulawak
Untuk menggunakan temulawak sebagai obat untuk mengatasi jerawat, Ambillah 1 jari rimpang temulawak selanjutnya cuci bersih dan potong-potong. Rebus dengan air bersih 4 gelas, lalu tunggu sampai mendidih dan sampai tinggal separuhmya. dan kemudian tunggu sampai dingin dan di saring, ini dapat di minum sehari 2 kali dengan sekali minum satu gelas, bisa juga di tambahkan madu. 

Tentang tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai untuk mengatasi jerawat ini semoga bermanfaat untuk anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *