Burung gelatik wingko Perawatannya

Burung Gelatik Wingko - Ini merupakan burung yang indah, kicauannya dan juga memiliki bulu yang khas dan indah. Burung ini masuk dalam jenis Gelatik batu yang mempunyai nama latin Parus Cinereus. Burung ini mudah untuk bernyanyi dan berkicau dan tidak gampang stres. Burung ini merupakan salah satu burung yang gampang dalam perawatan nya karena mudah dalam beradaptasi.

Ciri-ciri Burung Gelatik Wingko
Warna bulu burung ini hitam, putih dan abu-abu, pada bagian kepalanya warna hitam dan terdapat bercak putih pada bagian pipih atau di bawah matanya. Di bagian sayapnya berwarna abu-abu dan dengan corak putih dan hitam, pada bagian tegah warna bulunya hitam dan samping pada bagian kanan dan kirinya putih dan agak abu-abu. Burung ini sangat cantik kalau kita lihat dari jauh, dan burung ini merupakan burung eksotik.
Perawatan gelatik wingko

Burung Gelatik Wingko memakan serangga di habitatnya dan ini tidak seperti Gelatik jawa yang memakan biji-bijian. Burung ini sekarang sudah mulai langka dan karena di buru. Burung ini dulunya banyak terdapat di sawah dan di hutan terbuka yang merupakan habitatnya.

Perbedaan antara jantan dan betina
Burung ini  kalau mau di bedakan antara jantan dan betina terbilang mudah, karena ini dapat di bedakan melalui garis yang dari dada hingga ke perutnya. Ini kalau burung ini masih mudah agak sulit untuk di bedakan karena garis nya masih sama.

Pada burung jantan memiliki garis hitam yang dari dada ke perutnya lebih tebal, yang menyambung sampai ke pangkal ekornya. Sedangkan yang betina terdapat garis tipis dengan sebagian yang terlihat terputus-putus sampai dengan perutnya. 

Perawatan gelatik wingko
Burung gelatik wingko memakan serangga-serangga kecil di alam bebas, bila dalam peliharaan manusia makanan utama burung ini adalah Voer untuk burung. akan tetapi serangga perlu juga di beri setiap hari seperti jangkrik kecil dan ulat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *