Cabe Setan Ini Cabe Terpedas di Dunia

Cabe merupakan salah satu buah yang pedas, di antara cabe-cabe cabe rawit lah yang ter pedas dan membakar mulut anda. Diantara cabe rawit cabe setan lah juara nya. Cabe setan merupakan cabe ter pedas di dunia, bayangkan kan bila anda memakan cabe ini, dan saya bisa membayangkan kalaui anda memakan buat yang satu ini. Saya dapat membayangkan bahwa mulut anda akan terbakar dan dan akan keluar airnya dan anda akan mencari air secepatnya.  Penasaran dengan cabe Setan berikut ini adalah penjelasannya.

Cabe setan merupakan salah satu cabe terpedas di dunia yang masuk dalam The World Guiness Book of Record - Cabe Bhut Jolokia. Ini merupakan cabe yang berasal dari Hindia menurut American Society for Horticultre Science (25/4/2010), tingkat kepedasan cabe ini hingga 1 juta SHU dan bila cabe biasa atau cabe rawit lainnya rata-rata hanya 100.000 SHU saja. Hebat bukan?? mungkin anda harus coba ini sesekali dan saya hanya menonton nya saja ok.. hehe

Cabe Setan Ini Cabe Terpedas di DuniaSebagian orang percaya bahwa cabe  ini dapat membantu menyembuhkan beberapa penyakit di antaranya rematik,kanker, osteoporosis, menurunkan kalesterol dan tekanan darah, cabe ini mengandung Vitamin A, C, Kalium, megnesium, dan zat besi yang dapat membantu mencegah pengummpalan darah, menyembuhkan luka, menghilangkan plak, dan flu. Pada cabe ini mengandung zat Photochemical yang dapat menguragi sel kanker dan tumor dan juga bahan aktif Capsicum pada cabe ini dapat berguna untuk merangsang otak dan kelanjar ludah melepaskan Endorfin, ini merupakan enzim alami yang berguna untuk penenang dan menghilangkan rasa sakit.


Cabe Bhut Jolokia merupakan salah satu cabe terpedas di dunia, dan para ahli khawatir dengan mengkonsumsi cabe ini berlebihan, karena dapat membuat iritasi usus, dan para ahli menyarankan agar tidak mengkonsumsi cabe ini berlebihan atau dalam jumlah yang banyak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *