Semut Api dan Gigitannya

Semut Api - Ini merupakan salah satu semut dari genus Solenopsis. Semut ini memiliki warna merah agak kecoklatan, Panjang ratu semut sekitar 6 mm dan pajang semut biasa atau semut pekerja sekitar 3mm. Mereka biasanya hidup dengan berkoloni yang jumlahnya mencapai 100.000 ekor. Di setiap koloni mereka terdapat ratu semut yang menghasilkan telur 150-200 telur setiap hari. 
Semut Api dan Gigitannya

Semut api juga bermanfaat sebagai pembasmi hama bagi petani, dan juga untuk perkiraan cuaca. Mereka membuat gundukan tanah sebagai sarangnya yang mencapai 2 kaki. Ini di buat pada tempat yang terkena sinar matahari atau tempat terbuka.

Semut api juga dapat menyengat manusia dan binatang, sengatan mereka membuat kulit kita panas dan sangat menyakitkan atau terasa gatal. Semut api dapat dibedakan jenisnya dengan menggunakan mikroskop dengan jenis semut lainnya. Mereka dapat dibedakan karena pinggang antara dada dan perut dapat di lihat dengan jelas. antena memiliki 10 segmen masing-masing.

Hati-hati dengan Semut api yang mungkin akan menyerang anda dan hewan peliharaan. Walau Semut ini banyak terdapat di luar rumah, anda hati-hati juga jangan sampai masuk kerumah. Bila mereka masuk ke dalam rumah basmi mereka agar semut-semut ini tidak menyerang anda dan anak-anak. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *