Telur Puyuh dan Kadungan Gizi

Burung Puyuh merupakan salah satu burung daratan, puyuh merupakan salah satu unggas yang hidup dengan memakan biji-bijian dan serangga. Hewan ini berukuran sedang dan gemuk, biasanya mereka berkumpul untuk mencari makan dan terbang, puyuh bersarang di tanah dan bertelur di tanah dan pasir.

Puyuh merupakan sebutan untuk genera dalam Familia Phasianidae. Burung puyuh dari dunia baru (Odontophoridae), Puyuh kancing (Turnicidae), Mereka tidak sama namun mereka mempunyai karakteristik dan prilaku yang mirip.

Telur Puyuh dan Kadungan GiziBurung Puyuh sering di peternakan untuk di ambil telor nya dan merupakan komoditas yang populer pada kalangan masyarakat. Kalau di indonesia telur burung puyuh mudah ditemukan, seluruh daerah di indonesia banyak di jumpai telur burung puyuh. Ternyata pada telur burung puyuh banyak kandungan gizi dan ini melebihi telur ayam.

Kalau menurut informasi di Eropa barat dan Amerika Utara telur puyuh merupakan makanan mewah. Telur burung puyuh memiliki berat dari 10 gram sampai dengan 12 gram. Telur puyuh banyak gizi dan akan membuat tubuh kita sehat. Ternyata kandungan gizi pada telur puyuh 3 kali lipat lebih dari pada kandungan gizi telur ayam. Padahal telur ayam beratnya hingga 5 kali lipat dari pada telur ayam 50-70 gram per butir.

Berikut ini merupakan kandungan dalam telur puyuh yang mungkin anda belum mengetahuinya.

Pada telur puyuh terdapat 13 persen protein, kalau telur ayam hanya 11 persen. telur puyuh mengandung vitamin B1 Vitamin A dan B2.

Telur puyuh juga mengandung zat besi dan potasium. Telur ini termasuk dalam Dietary Food. Yaitu telur puyuh tidak terdapat kolesterol jahat/LDL. Keistimewaan telur puyuh tidak mengandung kolesterol jahat dan kaya akan Kolesterol baik (HDL), dan tak menyebabkan alergi, ini tentunya tidak sema dengan telur ayam, dan telur puyuh dapat membantu mengatasi alergi karena telur puyuh mengandung Protein Ovomucoid yang biasa terdapat pada obat anti alegi.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Mengkonsumsi telur puyuh tiap pagi dapat menjaga kesehatan. Hal ini bermanfaat untuk menjaga dan meningkatkan kekebalan tubuh dan memperbaiki proses metabolisme. Maka stamina tubuh akan selalu terjaga dan fit Setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *