4 Jenis Kopi Terenak di Dunia

Kopi adalah salah satu minuman yang di hasilkan dari olahan biji kopi.  Terdapat beberapa jenis kopi di dunia ini dan kopi-kopi tersebut tentunya memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Kadang dari cita rasanya membuat orang ketagihan dengan kopi. Meminum kopi juga terdapat manfaat bagi kesehatan contohnya menurunkan resiko terkena penyakit kanker, batu empedu, diabetes, dan penyakit jantung.

Rasa dan sensasi membuat para peminum kopi ketagihan dan mencintainya, ini adalah beberapa kopi yang banyak disukai di dunia dan salah satunya ini kopi berasal dari Indonesia. apakah anda setuju dengan ini atau tidak..??
4 Jenis Kopi Terenak di Dunia

1. Kopi Robusta
Kopi robusta merupakan kopi yang banyak di produksi dan tersebar di dunia. Kopi ini tak hanya di kolombia namun Filipina dan Indonesia memproduksi juga kopi ini. Kopi ini hampir 30% tersebar di pasar-pasar dunia. Kopi ini berbeda sesuai dengan negara penanamannya dari dari pengemasan dan rasanya, ini terjadi karena iklim tempat tumbuhnya pada negara tertentu.

Kopi robusta memiliki rasa yang nikmat yang lebih seperti coklat, memiliki bau yang harum, manis dan khas, dan memiliki tekstur yang lebih kasar dari arabika. Tumbuhannya pun sangat kuat dan tahan terhadap hama dan penyakit.

2. Kopi Kona
kopi kona adalah salah satu kopi yang di tanam di daerah Kona, Big Island, Hawaii. Ini kopi yang di lindungi oleh hukum di sana, yaitu memastikan hanya kopi yang di tanam di daerah-daerah tertentu yang dapat dijadikan sebagai kopi kona. Ini kopi sejenis kopi gourmet, yaitu kopi yang yang sangat mahal harganya sangat tinggi di pasar internasional. 

Kopi-kopi ini di tanam di daerah kaki gunung Hualalai di distrik kona, Hawaii. Kopi ini di perkenalkan oleh Chief Boki. Dia merupakan Gubernur Oahu (1825). Kopi ini memiliki kandungan tertinggi Kafein, dengan ini kopi kona jarang untuk di campur dengan jenis-jenis lain.

3. Kopi Arabika
Kopi Arabika merupakan kopi yang berasal dari Brasil dan Etiopia. ini merupakan kopi yang 70% tersebar di pasar dunia. Kopi Arabika memiliki banyak jenis dan rasanya, ini sesuai dengan daerah yang di produksinya, karena kondisi tanah dan iklim di negara tumbuhnya yang menjadikan kopi ini berbeda.  

Kopi Arabika hidup di tempat yang dingin dan sejuk dan juga memiliki aroma yang wangi dan khas seperti wangi buah dan bunga, Memiliki rasa yang asam, mild, pahit dan halus.

4. Kopi Luwak
Sekarang ini kopi luwak merupakan kopi ter mahal di dunia, ini merupakan kopi yang berasal dari indonesia. Kopi ini sangat di sukai oleh orang-orang. Kopi luwak di olah dalam sistem pencernaan binatang (luwak). Kopi luwak walaupun prosesnya melalui pencernaan binatang akan tetapi bijinya tidak tercemar dengan kotoran binatang.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *