Binatang Paling Unik dan Aneh Mereka Semua Tembus Pandang

Ini merupakan hewan-hewan yang sangat menakjubkan. Allah maha pencipta seluruh alam semesta ini, ini terdapat dengan beberapa hewan yang sangat menakjubkan karena mereka transparan alias tembus pandang, sungguh luar biasa dengan hewan-hewan ini. Berikut adalah beberapa hewan yang tampilan tubuhnya transparan dan sangat unik.

1. Ubur-ubur
Ubur-ubur

Yang pertama ini adalah ubur-ubur, mereka berenang di alam bebas, dan mereka dapat di temukan hampir seluruh lautan dari mulai permukaan sampai dengan laut yang dalam. banyak jenis ubur-ubur yang tampilannya tembus alias transparan, kadang mereka hampir tidak kelihatan oleh mata kita. Ini adalah salah satu ubur-ubur yang berasal dari  genus Arctapodema, dan ubur-ubur ini memiliki ukuran satu inci atau 2,5 cm (Foto oleh Bill Curtsinger).

2. Udang Larva

Udang Larva

Udang di kenal dengan udang larva dan dapat di temukan di sekitaran hawai dan larva udang ini kadang menumpang di atas ubur-ubur yaitu sama-sama tembus pandang.

3. Amphipod

Amphipod

Ini dinamakan dengan Phronima yaitu suatu hewan yang tak biasa, ini merupakan spesies yang belakangan ini ditemukan dalam ekspedisi barisan pegunungan pada laut dalam di sekitaran Atlantik Utara. ini merupakan mahluk yang mirip dengan udang kecil, ini nampak bagian keseluruhan hewan ini dari mulai dalam dan luar. dan ini dapat berguna sebagai untuk menyembunyikan diri dari lingkungan hidupnya. dan banyak juga mahluk atau hewan kecil lainnya yang transparan atau mendekatinya dan berguna untuk bersembunyi pada lingkungan hidupnya.

4. Salpa
Amphipod

Ini disebut dengan salpa. hewan ini mirip dengan ubur-ubur dan mereka memakan tumbuhan-tumbuhan kecil yang di kenal dengan fitoplankton (marine algae). mereka bentuk tabung dan tembus pandang dan mereka memiliki ukuran satu hingga 10 cm.


5. Ikan Zebra 
Ikan Zebra

Ikan zebra ini merupakan hasil yang ciptkan oleh ilmuan  pada tahun 2008, mereka bertujuan untuk meneliti proses penyakit, yang termasuk penyebaran kanker. dan ikan yang tembus pandang ini memudahkan peneliti untuk meneliti berbagi penyakit. Karena ikan bagian-bagian dalam ini terlihat atau tembus pandang.

6. Cumi-cumi kaca
Cumi-cumi kaca

Cumi-cumi ini dapat ditemukan di belahan bumi samudera selatan. cumi-cumi ini dikenal juga dengan Teuthowenia pellucida, mereka memiliki organ-organ yang ringan di atas matanya dan cumi-cumi ini dapat melingkar seperti bola dengan baik. ini akan tampak seperti landak yang hidup di air. ini melindungi mereka dari predator yang memangsanya.


7. Ikan Icefish

Ikan Icefish

Ini merupakan seekor ikan yang dapat ditemukan di pedalaman air es yaitu sekitaran antartika dan juga bagian selatan Amerika. Ikan ini transparan dan mereka tidak punya hemoglobin atau tidak punya sel darah merah.

8. Ikan Berkepala
 Ikan Berkepala

Coba anda lihat dengan ikan yang satu ini. yaitu ikan ini memiliki kepala yang transparan. Ikan ini hiudp di perairan yang dalam dan di sebut dengan Barreleye (Macropinna microstoma), mereka memiliki kepala yang tembus pandang dan mata berbetuk tabung. ikan ini memiliki mata yang sangat sensitif dengan cahaya yang dapat berotasi dan juga melindungi cairan yang tembus pandang pada kepalanya.


9. Katak Transparan

Katak Transparan

Lihat lah dengan badan kodok ini yang tembus pandang dan tampak isi-isi perutnya dari luar. dan kodok ini berasal dari Venezuela, Kodok ini masuk dalam keluarga amfibi Centrolenidae (ordo Anura). Dan pada umumnya latar dari warna tubuh kodok kaca berwarna hijau dan limau. kadok dalam keluarganya ini tembus padang dan dapat terlihat lewat kulitnya bagian dalam dari hewan ini. 


10. Kupu-kupu 
Kupu-kupu
Tak hanya hewan laut yang tembus pandang akan tetapi ini mahluk bagian udara alias terbang. Kupu-kupu transparan, ini ditemuka di Amerika Tengah, Mexico sampai dengan panama, ini merupakan kupu-kupu yang berkaki sikat dan memiliki saya yang transparan (Greta oto), ini tampak urat-urat di antara sayapnya yang tembus pandang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *