Buah Kundur dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Buah Kundur atau buah Beligo atau disebut juga dengan nama Baligo dalam bahasa ilmiahnya di kenal dengan nama Benincasa hispida. Tumbuhan ini di tanam untuk di ambil buahnya dan dapat di makan digunakan sebagai sayuran.

Buah ini berbulu dan halus pada saat masih mentah, dan di saat sudah masak sudah melunak dan bulu-bulunya akan hilang dan bisa bertahan lama. Selain digunakan sebagai sayuran buah ini sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
Buah Kundur dan Manfaatnya Bagi Kesehatan
Sumber pic: Wikipedia.org

Manfaat buah Kundur untuk Kesehatan

Baik untuk pernafasan dan paru-paru
Buah kundur di Filipina dimasak oleh masyarakat untuk di jadikan sebagai sirup dan obat yang digunakan untuk permasalahan pernafasan dan paru-paru. Airnya juga digunakan untuk obat cuci mata yang memerah dan bengkak.

Mengobati Penyakit Gonorhe
Ini baik untuk penyakit Gonorhe dan yang diguanak adalah abu dari biji buah kundur.

Menjaga Kesehatan Tubuh
Air merupakan komponen gizi yang tidak menyumbangkan energi, dan ini sangat di perlukan oleh tubuh. 75% pada tubuh kita tersusun dengan air, dengan hal ini maka air sangat banyak di perlukan oleh tubuh. Air pada tubuh di gunakan untuk menjaga suhu tubuh dan jika air dalam tubuh berkurang maka kita akan dehidrasi dan tubuh kita akan lemas.

Untuk Diet
Buah ini salah satu yang rendah kalori. Kandungan energi yang di sumbangkan 130 gram buah beligo segar hanya sebesar 13 kcal. Bagi anda yang diet rendah kalori buah ini sangat cocok untuk anda. 

Sungguh banyak kegunaan dan manfaat alam di sekitar kita, dan ini tak hanya buah kundur tapi lain-lainnya disekitar kita dan semuanya berharga,. Salam Dari Anek Uetun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *