Ikan Pelangi Dari Raja Ampat

Lihatlah betapa cantiknya ikan ini, ini salah satu ikan penghuni baru di Raja Ampat, Papua. Ikan ini namanya ikan Pelangi atau dinamakan juga dengan Melanotaenia salawati. Ikan ini merupakan penemuan ilmuan dari Indonesia dan Prancis di Pulau Sarawati dan di publikasikan di International Journal of Ichtyology Cybium.
Ikan Pelangi Dari Raja Ampat

Spesies ikan ini ditemukan di sungai doktor di bagian barat pada pulau Salawati, sekitar 64 kilometer dari sorong. Ikan ini tubuhnya warna warni dengan berbalut warna ungu, dengan tutup insang berwarna emas dan noktah hijau, pada tubuhnya warna biru violet dengan corak biru. Ikan ini merupakan sepesies ikan pelangi ke-19 yang di temukan di kapala burung papua.

Pada pulau papua banyak spesies yang baru ditemukan dan banyak ilmuan yang penasaran dengan pulau ini dan mereka banyak meneliti di daerah tersebut. Pulau papua merupakan pulau yang misterius yang banyak spesies yang mengagumkan dan masih banyak yang belum ditemukan. Dalam kurun waktu 10 tahun saja mereka banyak menemukan penemuan spesies baru di pulau yang di bagi menjadi dua negara tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *