Kepompong Yang indah Amazon

Kita tahu semua bahwa hutan Amazon merupakan hutan yang banyak dengan kekayaan hayati yang indah dan mengagumkan. Contohnya ini terdapat dengan seekor ulat yang unik yaitu Urodidae ulat yang terdapat keunikan tersendiri disaat mereka masih di kepompong. Dan dia memiliki kepompong yang sangat indah dan sempurna untuk melindungi dirinya.

Ini tidak seperti ulat lainnya yang di saat masih kepompong membalut dirinya dengan keseluruhannya, Urodidae memiliki bentuk kepompong bagikan ayunan dan bagikan jala dengan terdapat lubang tempat keluar di bawahnya dan terdapat seutas benang sutra yang tergantung pada tepi daun bagaikan pendulum.

Urodidae tidur di dalam kepompong ini dan terlihat sangat nyaman. Bila ada air maka akan keluar melalui sela-sela jalanya dan tidak membuat ulat ini tenggelam dengan penuhnya air dalam kepompong.

Penang panjang yang tergantung itu melindunginya dari serangan semut, dan lubang di bawah untuk keluar jika sesuatu hal terjadi pada Urodidae dalam kepompong. Tak hanya keunikan itu saja pada kepompong ini dan juga warna jaringnya oranye dan terlihat sangat cantik bila di pandang mata.

Berikut adalah gambar-gambar kepompong yang unik ini dan cantik terlihat.
Kepompong Yang indah Amazon

Kepompong Yang indah Amazon
Keren bukan..? inilah Urodidae yang terdapat di hutan Amazon, ini sangat cantik di pandang mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *