Rusa Vampir atau Musk Deer

Rusa Vampir atau Musk Deer
Rusa Vampir adalah salah satu hewan yang pernah di temukan pada 60 tahun yang lalu, dan kemudian pada 2008 sampai 2009 para peneliti menemukan mereka kembali di sekitaran provinsi Nuristan di Afganistan. 

Rusa ini dikenal dengan rusa bertaring (musk deer), Kashmir dan Rusa ini asli Himalaya di bagian utara India, wilayah Kashmir, Pakistan dan bagian utara Afganistan. Rusa-rusa ini yang bertaring hanya jantan dan mereka menggunakannya pada saat musim kawin untuk memperebutkan betina.

Rusa yang bertaring ini terancam punah, hewan ini menyeramkan akan tetapi hewan ini tidak menghisap darah dan taringnya digunakan pada saat musim kawin saja.

Rusa ini menghasilkan musk yang sangat berharga, ini digunakan dalam parfum, obat-obatan dan dupa. kalanjar pada hewan ini sangat di hargai dan lebih mahal dari pada emas. Biasanya mencapai $ 45.000 / kilo di pasar gelap.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *