Beberapa Fenomena Alam Aneh Di Dunia

Fenomena Alam - Berikut ini beberapa fenomena alam di dunia, dan beberapa fenomena alam mungkin anda sudah tahu, seperti sungai di bawah laut dan beberapa fenomena alam lainnya yang populer. Dari beberapa fenomena ini dapat di jelaskan secara ilmiah, akan tetapi itu semua kuasa Allah yang sangat luar biasa.
Berikut ini 10 fenomena alam yang sangat luar biasa di dunia.

1. Bioluminescence
Bioluminescence

Ini adalah pantai yang menyala dengan air yang berwarna biru. ini buka dalam film akan tetapi ini benar-benar terjadi yang disebut dengan bioluminescence, kalau dalam penjelasan ilmiah ini disebabkan oleh emisi cahaya yang di hasilkan oleh mahluk hidup dengan reaksi bahan kimia tertentu. ini ditemukan secara alami pada banyak mahluk hidup seperti bakteri dan organisme lain di dalam air.

2. Lenticular Clouds
Lenticular Clouds

Lihatlah gambar di atas ini bukalah sebuah pesawat UFO yang lagi megudara, ini merupakan awan yang dinamakan dengan  Lenticular Clouds. Awan ini bentuknya berlapis karena adanya udara lembab yang terpaksa naik ke atas, ini disekitaran gunung. Awan ini berbahaya bagi penerbangan dan para pilot sangat menghindari awan ini karena bila masuk ke awan ini akan mengalami turbulasi yang kuat.

3. Finnish Lapland
Finnish Lapland

Ini merupakan salah satu foto yang di ambil di Lapand, Finlandia. Pada saat musim dingin patung-patung ini akan terbentuk dengan sendirinya. Menurut penjelasan patung-patung ini terbentuk karena tebalnya salju yang menyelimuti benda-benda seperti pohon dan kayu maka terbentuklah objek aneh seperti itu.

4. Morning Glory Clouds
Morning Glory Clouds
Ini merupakan awan yang sangat langka yang namanya Glory Clouds. Awan-awan ini memanjang dan meregang sampai 1000 km dengan berada pada ketinggian 2 km.

Tempat yang sering terjadi awan ini adalah Burketown, Queensland, Australia. awan-awan ini disana muncul pada musim semi. awan ini juga sangat di hindari oleh penerbangan karena akan mengalami turbulensi yang kuat. 

5. Waterspouts
Waterspouts

Ini merupakan angin tornado yang terbentuk di atas air yang dinamakan dengan Waterspouts. Tornado ini bisa mencapai kecepatan sampai 305 km/jam.

6. The Everlasting Storm
The Everlasting Storm
Lihatlah gambar di atas dimana petir-petir tersebut memenuhi sungai, ini sangat menyeramkan, dan ini benar-benar terjadi, petir ini dinamakan dengan The Everlasting Storm, fenomena ini terjadi di Venezuela. Di sungai Catatumbo, awan-awan berputar dan menciptakan petir yang sangat hebat. Ini sungguh fenomena yang sangat hebat dan bukan tanpa alasan dinamakan dengan The Everlasting Storm. Petir-petir ini akan terjadi hingga 160 hari dalam 1 tahun 10 jam perhari dan 180 kali /jam.

7. The Gateway to Hell
The Gateway to Hell

Ini salah satu fenomena di Turkmenistan yang dinamakan dengan The Gateway to Hell. Kalau menurut penjelasan ilmiah ini terjadi dimana tempat gas alam yang keluar melalui celah-celah batu. dan gas-gas tersebut saat ada pemicu maka akan terbakar selalu.  The Gateway to Hell bukanlah Fenomena satu-stunya di Turkmenistan namun ada juga yang mirip dengan ini di gunung Yanar Dag di Azerbaijan.

8. Spherical Boulders
Spherical Boulders
Gambar ini bukanlah bola atau benda-benda yang dibuat oleh manusia. Ini adalah murni terbetuk oleh alam selama 60 juta tahun. Bola ini di bentuk di dasar laut namun seiring dengan waktu karena erosi pantai maka bola ini terlihat dengan mata orang-orang.

9. Crop Circles in Water
 Crop Circles in Water

Ini bukanlah crop circles yang terjadi di daratan. Ini terjadi di dasar laut Salah satu perairan jepang, dan dengan pola-pola tertentu. Temuan-temuan ini setelah di selidiki terjadi karena ikan-ikan kecil yang tidak lebih dari 5 inci. Pola-pola ini di buat untuk tujuan menarik pasangan.

10. Underwater Rivers
Underwater Rivers
Ini sering disebut dengan sungai dibawah laut, ini terjadi bukan karena faktor supranatural ini terjadi sepenenuhnya ilmiah. Ini terdapat di Cenote Angelita, Mexico, menurut penjelasan ilmiah ini terjadi karena beberapa zat seperti hidrogen sulfur menyatu dengan air. Air-air yang tercampur tersebut jatu dan terbentuk aliran sendiri yang terpisah.

Inilah yang dapat saya bgikan semoga ini bermanfaat untuk anda sekalian. ini saya ambil dari beberapas sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *