CHRYSOPELEA Ular Terbang

Chrysopelea ini sering di kenal juga dengan ular terbang, yang masuk dalam genus Colubridae. Ular ini berbisa namun bisa dari ular ini dimasukkan dalam bisa menegah, dan bisanya tidak berbahaya bagi manusia. Ular terbang dapat ditemukan di Asia Tenggara. Kepulauan Melanesia dan India. Ular ini dinamakan dengan ular terbang kurang tepat karena ular ini sebenarnya tidak terbang, melainkan meluncur atau melompat dari atas ke bawah di udara.

Chrysopelea adalah ular yang meluncur dari pohon satu ke pohon lainnya untuk memangsa dan menghindari pemangsa, di saat mereka meluncur membentuk huruf "S" ular ini meloncat ke tempat yang lebih rendah dengan satu pohon ke pohon lainnya dengan memipihkan badannya dan meregangkan tulang iga maka dengan ini ular akan terlihat seperti terbang dan mendarat di ranting-ranting, dan kemudian badan ular ini akan membentuk seperti semula silindris. 
CHRYSOPELEA Ular Terbang

Bila anda banyak mendengarkan informasi tentang ular terbang jangan ragu karena itu ada dan benar-benar dengan masih hidup sampai sekarang. Ular ini terdapat di indonesia dan juga di Asia Tenggara lainnya.

Chrysopelea atau ular terbang banyak para ilmuwan yang ingin mengetahui lebih lanjut tantang ular ini, dan baru-baru ini mengungkapkan bahwa ular ini bergerak melata bahkan saat mereka terbang, dan mereka mampu melakukan serangan yang sangat hebat terhadap mangsanya dan mendarat tanpa menyakiti tubuhnya. Take Off pada kecepatan 8 -10 meter per detik, ular ini tampak sangat anggun saat mereka di udara, di tambah dengan mereka tak memiliki sayap untuk terbang cuma menggunakan badannya sebagai kendali agar mendarat dengan tepat. Ular terbang ini tidak bisa terbang ke atas tapi mereka hanya meluncur ke bawah saja.
CHRYSOPELEA Ular Terbang

Tubuh ular ini yang elastis mampu memanjat pohon dan tempat-tempat yang tinggi untuk melompat. Mereka banyak menghabiskan waktu mereka di pohon dari pada di tanah, dan berburu di udara dengan menerkam hewan-hewan kecil dengan rahangnya.

Untung hanya ular ini yang dapat melompat bagikan terbang coba kalau ular-ular lainnya dapat melakukan ini, apalagi yang ular-ular yang sangat berbisa maka kita sangat seram dan sangat takut untuk berada di sekitarnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *