Jenis-jenis Jangkrik

Jangkrik adalah salah satu binatang yang banyak kita jumpai di rerumputan dan di tanah, mereka masuk dalam keluarga Gryllidae. Jangkrik-jankrik ini banyak di budidayakan untuk di jual. hewan ini kalau kita jumpai sering melompat-lompat.

Terdapat beberapa jenis jangkrik di indonesia dan juga jangkrik-jangkrik ini banyak di budidayakan karena di indonesia sangat di dukung oleh iklim, cuaca dan juga banyak terdapat jangkrik di sekitarnya.

Berikut ini adalah beberapa jenis jangkrik yang sering kita jumpai.

Jangkrik Kalung
Jangkrik Kalung

Jangkrik ini dinamakan dengan jangkrik kalung atau di daerah sumatera di kenal dengan jangkrik genggong Jangkrik kalung juga dikenal pemakan segala. Jangkrik ini banyak di budidayakan dan waktu panen bisa lebih cepat dengan jangkrik lainnya. 

Jangkrik coklat
Jangkrik coklat

Ini adalah dua jenis jangkrik yang di kenal dengan jangkrik coklat yaitu Acheta Domestica dengan Gryllus assimiliss.
Jangkrik ini lebih aktif dan makannya sedikit dan masa panennya lebih panjang dan panennya bobotnya sangat rendah. 

Jangkrik madu
Jangkrik madu

Jangkrik ini dikenal juga dengan banyak nama sesuai dengan daerah yang terdapatnya contohnya jangkrik seliring, jangkrik alas, jangkrik karet, jangkrik madu, jangkrik hutan dan juga dengan nama-nama lain. hewan yang suka lompat-lompat ini banyak di budidayakan didaerah Sumatera dan Jawa bagian barat.
Jangkrik-jangkrik ini tahan terhadap cuaca dan juga tahan bila di kirim ke tempat yang jauh dan jangkriknya tidak mengandung banyak air atau kering. 

Kekurangan pada jangkrik ini panennya mencapai 45 sampai 60 hari, jangkriknya tidak berbobot dan panennya sedikit.

Jangkrik tropis
Jangkrik tropis


Jangkrik ini banyak digunakan untuk pancing mania, jangkrik ini mudah di dapatkan di alam bebas. Kalau di budidayakan jangkrik ini terbilang susah. Jangkrik ini sangat lincah dan gampang malarikan diri, mereka melompat sangat tinggi, dan lebih kecil dari pada jangkrik lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *