Kroto atau Larva Semut Rangrang

Kroto merupakan telur semut Rangrang yang didikan sebagai makanan tambahan buat burung untuk meningkatkan stamina burung karena kaya akan protein dan vitamin untuk burung, bagi pencinta burung telur semut rangrang ini sangat berguna  untuk burung dan merupakan makanan yang lezat bagi burung. 
Kroto juga sangat populer dikalangan pemancing. Walaupun kroto banyak digunakan sebagai makanan burung akan tetapi kroto sangat bangus dijadikan sebagai umpan pancing, Banyak pemancing bilang kalau memancing tanpa kroto hampa. 

Kroto kadang di jual oleh petani sebagai makanan ikan dan untuk umpan pancing. Kroto banyak digunakan oleh pemancing di saat lomba, karena kalau pemancing menggunakan kroto sebagai umpan untuk memancing ikan mereka yakin umpan tersebut akan work 100%. Mungkin kalau anda pemancing anda dapat mencoba menggunakan kroto sebagai umpan pancing anda. Saya hobi juga memancing da saya sering menggunakan kroto untuk memancing ikan nila dan lainnya. Insya Allah dapat ikan ikannya. :D
 
Kroto atau Larva Semut Rangrang
Dalam budidaya kroto dikenal dengan empat jenis kroto yaitu kroto halus, kroto basah, kroto kacang dan kroto kasar. Dan dalam budidaya kroto hendaknya mengetahui tentang jenis-jenis kroto ini.

Kroto Basah
Kroto basah adalah larva atau telur semut rangrang yang masih baru dan ini sangat di sukai  oleh burung, Kroto ini banyak mengandung air dan juga memiliki kandungan gizi yang baik. yamg merupakan protein hingga mencapai 47,80%. dengan ini sayangnya kroto ini cepat nasi dan busuk dan bila di awetkan makan hanya akan  bertahan satu hari saja. Bila anda ingin benar-benar mengawetkan telur semut rangrang ini bisa dilakukan dengan cara dimasukkan ke dalam mesin pendingin atau kulkas, ini akan bertahan beberapa hari saja atau bisa bertahan 3 hari.

Kroto Halus
Kalau ini merupakan larva semut rangrang pekerja kecil dan besar ini biasanya tidak di sukai oleh burung-burung, kalau kroto ini tanpa pengawetan bisa bertahan sampai seminggu. Namun kroto ini sangat di sukai pemancing.

Kroto kasar
Kroto ini merupakan larva ratu semut jantan. ini bisa bertahan juga satu minggu.

Kroto kacang
Ini merupakan campuran dari 3 kroto tersebut yaitu kroto basah, kroto kasar dan kroto halur dan juga di campur dengan dengan jenis pakan lain, kacang, jagung, dedak, padi, voer dan juga beras hijua. Ini merupakan kroto yang banyak mengandung lemak saampai dengan 17,07%, ini kroto juga bisa bertahan sampai seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *