Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang Untuk kesehatan - Buah pisang pasti orang banyak yang mengenalnya apalagi kalau seperti kita orang Indonesia, dan pastinya sangat mengenal buah yang satu ini yaitu buah pisang, dan saya yakin kalau sekarang ini masyarakat indonesia pada umumnya mengenal buah yang satu ini. Ternyata oh ternyata bahwa ini yang sering kita makan itu kulitnya itu bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Berikut ini saya akan membahas tentang manfaat kulit pisang untuk yang mungkin anda belum tahu sama sekali kegunaannya. Kulit pisang ternyata banyak kegunaannya di antaranya sebagai kesehatan, untuk kecantikan dan sebagai pemupukan. Banyak orang yang makan pisang karena buah ini lezat dan juga sangat baik buat kesehatan.
Kulit Pisang Untuk Kesehatan

Berikut ini adalah beberapa manfaat kulit pisang buat kesehatan.


Obat Yang Alami untuk Psoriasis

Banyak orang yang mengalami penyakit Psoriasis. ternyata penyakit yang satu ini dapat di sembuhkan dengan kulit pisang.

Caranyanya dapat dilakukan dengan menggosok kan bagian kulit pisang ke di area yang mengalami penyakit psoriasis, ini bagian yang di ambil dalam dari kulit pisang, bila anda menggunakannya makan area tersebut akan memerah dan dengan seiring waktu penggunaannya makan akan hilang dan sembuh.

Kulit Pisang Untuk Mengatasi Jerawat
Ternyata kulit pisang dapat juga digunakan sebagai obat jerawat yang alami. Bila anda rutin menggunakan kulit pisang ini maka perlahan jerawat anda akan sembuh dan tidak lagi terlihat. Dalam penggunaannya maka disarankan untuk mengunakan ini pada malam hari. 

Mempercantik Kulit Agar Indah
Anda bisa menggunakan kulit pisang untuk perawatan kulit agar bersih dan indah, ini anda dapat menggunakannya pada sebelum tidur dan bersihkan dengan air hangat pada keesokan harinya.

Mengobati Kutil
Kulit pisang ini juga bisa digunakan sebagai untuk mengobati kutil, ini anda dapat lakukan dengan cara menggosok kan kulit pisang ke bagian yang tumbuh kutil pada setiap malam, dan ini akan terlihat efeknya pada  malam ke 7 sampai 10.
Ini disarankan untuk menggunakannya pada malam hari dan lihat hasil dalam 15 hari setelah menggunakannya.

Mengatasi Iritasi dan Gatal
Iritasi kulit atau alergi dan memar ternyata dapat di obati dengan kulit pisang. Ini dapat gunakan pada malam hari dengan cara menempel bagian dalam kulit pisang di area yang mengalami penyakit tersebut dan tunggu sampai semalaman. Zat yang terkandung pada kulit pisang dapat membantu menghilangkan rasa gatal.

Mengobati Luka-luka

Selain itu kulit pisang dapat digunakan sebagai obat untuk luka-luka, ini bisa digunakan dengan cara menggosok kan kulit pisang pada area luka dan lihatlah hasil penyembuhan nya.

Untuk Memutihkan Gigi
Beberapa orang mengatakan bahwa kulit pisang dapat digunakan sebagai obat pemutih gigi, ini dapat digunakan dengan cara menggosok kan bagian kulit pisang pada bagian gigi secara teratur agar gigi menjadi putih. Gosok kan bagian kulit pisang ke gigi secara melingkar dan lihat efeknya pada sekitar 2 minggu.

Mengatasi Iritasi dan Alergi Akibat Gigitan Nyamuk
Selain itu semua ternyata kulit pisang dapat mengobati iritasi dan gatal-gatal akibat gigitan nyamuk. Maka bila anda mengalami hal yang demikian maka gunakan lah kulit pisang untuk mengobati nya.

Menggunakan Kulit Pisang Sebagai Pupuk Kompos
Kulit pisang juga dapat digunakan sebagai pupuk kompos bagi tanaman. Kadar kalium pada dan fosfor yang tinggi sangat baik untuk digunakan sebagai pupuk kompos untuk tanaman.

Membersihkan Aksesoris Perak dan Kulit
Selain itu dapat digunakan sebagai untuk kesehatan kulit pisang bisa juga bisa digunakan untuk mengilapkan bahan aksesoris yang terbuat dari kulit dan perak, bila anda ingin menggunakannya anda sebaiknya menguji dulu dengan cara menempelkan sedikit bagian dari kulit pisang pada aksesoris yang tidak mudah di lihat.

Kadang kalau kita makan buah pisang bagian kulitnya di buang dalam tong sampah, namun setelah anda mengetahui manfaat dan kegunaannya mungkin anda bila makan pisang kulitnya tidak di buang lagi dan menggunakannya sesuai dengan keperluan masing-masing. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *