Nyamuk Anopheles Yang Berbahaya

Nyamuk salah satu mahluk yang sangat berbahaya di dunia ini, meskipun mereka terlihat menyeramkan namun mereka membawa parasit penyakit yang berbahaya bagi manusia. Nyamuk yang sangat berbahaya salah satunya adalah genus Nyamuk Anopheles yang menyebabkan malaria. labih dari 300 juta kasus malaria setiap tahun, dan ini menyebabkan 1 sampai 3 juta kematian, mereka membawa penyakit antara lain demam berdarah, demam kuning dan kaki gajah. Nyamuk-nyamuk ini aktif di malam hari dan untuk melindungi dari nyamuk ini dengan menggunakan pembasmi serangga ataupun baju lengan panjang.
Nyamuk Anopheles
Sumber Pic: Wikipedia

Sekilas tentang Nyamuk Anopheles
Nyamuk ini dikenal juga dengan nyamuk Malaria Nyamuk Anopheles merupakan salah satu genus dan terdapat 400 spesies Nyamuk Anopheles di antaranya yang berbahaya dan membawa penyakit 30-40.  Diantara nyamuk-nyamuk ini yang sangat terkenal yang membawa penyakit adalah Anopheles gambiae, yang merupakan endemik Afrika, dan yang jenis Anopheles sundaicus, ini merupakan yang membawa penyakit malaria di Asia.

Penyakit Malaria
Seperti kita tahu bahwa penyakit Malaria sangat banyak kasus di tanah air, akan tetapi penyakit malaria endemik nya adalah di Afrika, dan disana banyak nyawa melayang oleh penyakit ini, akan tetapi di Indonesia pun banyak kasusnya, dikarenakan kondisi alam di Indonesia yang berawa-rawa dan rawan akan nyamuk malaria.

Penyakit malaria adalah salah satu penyakit yang dapat menhilangkan nyawa manusia yang disebabkan oleh virus dan parasit yang di bawakan oleh nyamuk Anopheles dan jenis nyamuk ini sangat berbahaya bagi manusia. Virus dan parasit yang berbahaya bagi manusia terdapat dalam perut nyamuk ini dan dikeluarkan saat nyamuk tersebut menggigit mangsanya, disaat anda tergigit oleh nyamuk ini anda merasa sangat tidak nyaman dan menyakitkan.

Gejala yang di alami bila terkenal virus dari Nyamuk Anopheles, pada saat awalnya di awali dengan demam tinggi, banyak berkeringat dan rasa mengigil. Perawatan yang serius merupakan hal yang sangat di perlukan dalam kondisi ini untuk mengembalikan kondisi ke semula, dengan cara mengonsumsi obat-obatan dan ramuan-ramuan alami yang bermanfaat.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *