Trinil Pantai atau Tringa hypoleucos

Trinil pantai atau dalam bahasa latinnya disebut dengan Actitis hypoleucos, ini merupakan jenis burung dari keluarga Scolopacidae, dan dari genus Actitis. burung  ini pemakan serangga atau krustasea dan invertebrata. Mereka memiliki habitat di Pantai, Sawah, Sungai, Beting pasir dan gosong lumpur. Mereka dapat di jumpai sampai  dengan ketinggian 1.500 m dpl.

Burung trinil pantai memiliki tubuh berukuran kecil dan sekitar 20 cm dengan paruh yang pendek. Bagian atas berwarna coklat, bulu terbang berwarna kehitaman. Pada bagian bawah putih dengan corak abu-abu dan coklat pada sisi dada. Alisnya terdapat dengan coretan dengan warna dengan warna hitam yang melewati mata. 
  
Ciri khas dari burung ini tampak di saat terbang, terdapat garis sayap yang putih, tinggir tidak putih, dan terdapat garis putih pada ekor terluas, iris coklat, kaki dengan zaitun hijau pucat, paruh berwarna abu-abu gelap, gaya jalannya menyentak tanpa henti, terbang melayang dengan sayap kaku dan dengan pola khas.


Berikut ini adalah gambar-gambar Burung Trinil 

Pantai atau Tringa hypoleucos.

Trinil Pantai atau Tringa hypoleucos

Trinil Pantai atau Tringa hypoleucos

Trinil pantai

Trinil pantai

Inilah yang dapat saya bagikan hari ini terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaat untuk anda sekalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *