Armadillo Hewan Dengan Cangkang Kuat

Armadillo ini merupakan hewan Placental, mereka memiliki lapisan kulit yang keras, kuat dan kasar, hewan ini masih berkerabat dengan trenggiling. Mereka terdapat sekitar 10 extant genera dan 20 extant species armadillo yang sudah di deskripsikan. Beberapa di antaranya di bedakan berdasarkan dengan garis kulit pelindung yang ada tubuh mereka.
Mereka memiliki panjang rata-rata sekitar 75 cm sampai dengan ekornya, namun yang paling besar sampai dengan 150 cm, dengan berat sampai 59 kg. Yang pink fairy armadillo panjangnya 12 sampai dengan 15 cm. Kebanyakan dari mereka hidup di sebagian wilayah Amerika.

Binatang Armadillo adalah binatang yang menyendiri dan tidak membagi liang atau sarang mereka dengan Armadillo lain, binatang-binatang ini dapat di jumpai di sebagian benua Amerika di bagian Tegah dan Selatan. Sekarang ini banyak di antara spesies-spesies Armadillo yang terancam punah keberadaannya.
Armadillo Hewan Dengan Cangkang Kuat

Kebanyakan mereka kebanyakan menggali lubang untuk sarang dan mencari makan, mereka kalau dalam hal penglihatan buruk dan mereka banyak mengunakan indera penciuman untuk mencari makan atau berburu, kalau dalam segi makanan mereka berbeda-beda sesuai dengan spesies mereka, pada umumnya mereka memakan Serangga, belatung, semut, rayap dan juga hewan tak bertulang belakang lainnya.

Mereka memiliki cangkang yang keras dan kuat untuk pertahanan dari predator yang ingin memangsanya, akan tetapi mereka juga memilih untuk kabur dan juga masuk ke lobang-lobang bila mereka merasa terancam. Armadillo 3 garis di Amerika Selatan atau Tolypeutes, mereka menggulung tubuh mereka seperti trenggiling bila mereka terasa terancam. Armadillo 9 garis di Amerika Utara bila mereka terasa terancam dan terkejut maka mereka akan melompat.

Hewan-hewan ini memiliki kaki yang pendek namun mereka dapat berlari dengan baik, dan juga mereka dapat menyelam dalam air beberapa menit, dengan cangkang mereka yang keras dan padat mereka akan tenggelam bila masuk ke dalam air, dan bila mereka mengembungkan tubuhnya hingga 2 x ukuran normal, maka bila ini dilakukan sebelum mereka tercebur ke air maka mereka dapat berenang.

Armadillo kalau hamil mereka sekitar 60 hingga 120 hari, menurut jenisnya. Armadillo 9 garis dapat menunda kehamilan mereka sampai 8 bulan pada saat mereka kawin. Mereka dapat melahirkan 1 - 8 anak armadillo dengan kondisi kulit yang lunak dan baru mengeras sampai beberapa minggu. 
Armadillo Hewan Dengan Cangkang Kuat

Dengan Kulit Aramadillo yang keras dan kuat dapat digunakan untuk salah satu alam musik sejenis kecapi dari Andes yang dinamakan dengan Charango. Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang Armadillo yang di ambil dari beberapa sumber semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *