Desain Logo Murah Online Hubungi Kami Disini

Cara Ular Berjalan

Ular merupakan salah satu binatang yang kalau menurut saya berbadan bulat, dan tubuhnya panjang, tidak memiliki kaki, Ular ada yang agresif dan ada juga yang tidak agresif tentunya ular tidak memiliki kaki untuk berjalan. Namun ular bisa lari dengan cepat, berburu mangsa untuk makan dan menyelamatkan diri dari predator yang ingin memakannya, Ok sekarang kira-kira ular bisa jalan dan berlari dengan cepat mengapa ya,,? Sekarang ini saya akan jelaskan cara ular berjalan.

Ular yaitu salah satu hewan yang kemungkinan berevolusi dari kadang penggali liang yang kehilangan kaki-kakinya, karena mereka beradaptasi dengan permukaan tanah. Semua jenis ular tidak berkaki dan mereka jago kali untuk berjalan dan berlari di berbagai medan. 
ular berjalan

Ular berjalan dengan mencengkram tanah dengan tubuhnya yang bersisik, mereka mendorong tubuh-tubuhnyanya sepanjang tanah dengan menggunakan otot-otot-nya yang terdapat pada tulang rusuknya. Berikut ini ada 4 cara ular berjalan yang saya ambil dari beberapa sumber.

  • Serpentin (Serpentine), yaitu ular bergerak dan maju dalam kurva yang berbentuk huruf "S" Dengan sisi tubuhnya yang mendorong permukaan tanah tidak rata, gerakan gerakan ini dilakukan di tanah atau di air. Dalam air gerakan ini mudah dilakukan karena kontraksi yang mendorong air terus-menerus, sedangkan kalau di tanah gerakan ini di bantu oleh kontur tanah dan bebatuan.
  • Caterpillar atau Konsertina ini adalah gerakan yang dilakukan dengan cara memanjang-kan dan memendekkan badannya, gerakan ini dilakukan di permukaan yang datar dan juga sewaktu ular memanjat.
  • Linier atau Caterpillar ini adalah gerakan yang lambat yang menggunakan gelombang kotraksi untuk menggerakkan tubuhnya ke depan dengan sisik bawahnya mencengkram tanah.
  • Menyamping atau Sidewinding gerakan ini dilakukan dengan kepala ular ke samping dan maju, dan juga diikuti dengan bagian tubuh yang berbentuk batang yang jelas.
Inilah yang dapat saya bagikan semoga ini tambah pengetahuan dan ilmu anda tentang alam, dan semoga ini bermanfaat untuk anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cendrawasih Merah

Burung Cendrawasih Merah merupakan salah satu burung endemik Papua, Burung cantik ini dikenal dalam bahasa latin dengan nama Paradisaea Ru...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *