Ikan Bawal dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Ikan Bawal merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang menurut informasi berasal dari Hawai, ikan ini masuk dalam keluarga keluarga Bramidae. Rasa daging ikan ini lezat dan dan banyak gizi, ikan bawal sangat populer karena rasa dagingnya yang gurih dengan tekstur lembut. Di Indonesia banyak terdapat ikan ini dan terdapat hampir seluruh perairan di indonesia. Ikan bawal ternyata banyak manfaat bagi kesehatan dan sangat baik untuk tubuh. Berikut ini saya akan bagikan beberapa manfaat ikan bawal untuk kesehatan. 
Ikan Bawal dan Manfaatnya Bagi Kesehatan


Untuk Obat Osteomalacia

Ini merupakan penyakit yang menyerang terhadap jaringan tubuh manusia, ini disebabkan oleh tidak normalnya fungsi jaringan yang mengalami proses pembentukan mineral tulang. ini akan menyebabkan tulang lemah dan tidak kuat, ini terjadi rata-rata pada proses pertumbuhan dewasa. Salah satu solusi untuk mengatasi masalah ini adalah mengkonsumsi ikan bawal.

Untuk Memperkuat Ketahanan Badan

Salah satu manfaat ikan bawal adalah untuk menjaga kekebalan tubuh Kandungan kalsitriol kepada vitamin D pada ikan dapat berfungsi sebagai system immune modulator. Nutrisi dalam ikan bawal juga sangat berguna bagi anda yang sering terkena Flu, batuk, demam, sakit kepala dan pilek.

Mengatasi masalah Anemia

Salah satu kandungan dalam daging ikan bawal adalah zat besi yang jumlahnya 2 mg, yang berfungsi untuk perombakan dan pembentukan hemoglobin. Hb (hemoglobin) ini yang akan menentukan untuk kenormalan sel darah merah yang sangat bermanfaat untuk penderita penyakit anemia.

Menjaga Kulit Agar Selalu Cantik 

Ini bagus untuk menjaga kulit agar terlihat selalu cantik atau elastis, ini di anjurkan untuk mengkonsumsi makaan yang bervitamin D salah satunya yaitu ikan bawal, mengkonsumsi tiap hari maka ini akan membantu meremajakan kulit anda.

Mengurangi Depresi

Mengkonsumsi ikan bawal setiap hari membantu mengurangi depresi, ini disebabkan oleh kurangnya asam lemak omega 3, maka mengkonsumsi ikan bawal setiap hari akan mencukupinya.

Pertumbuhan Sel otak Anak

Salah satu zat yang sangat berguna untuk pertumbuhan otak anak adalah minyak ikan maka salah satunya adalah minyak ikan bawak, kandungan yang terkandung di dalamnya antara lain adalah DHA dan EPA yang berguna untuk merespon positif untuk Neuro kognitif terhadap anak.

Mengontrol Kadar Kolesterol

Salah satu yang dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh adalah ikan bawal.

Mengurangi Dampak Demensia

Bagi yang mengkonsumsi ikan bawal tiap hari maka akan mengurangi terkena penyakit demensia. Salah satu jenisnya adalah Alzheimer. Ini akan menyebabkan berkurangnya daya simpan pada memori otak karena mengalami degradasi sel otak. Maka bagi penderita penyakit ini akan mengalami kelupaan yang parah. Masalah ini dapat di atasi dengan mengkonsumsi ikan bawal karena pada ikan ini mengandung zat omega 3 (DHA dan EPA). yang akan menstimulus jaringan dan sel otak.

Mencegah Stroke

Omega 3 dalam daging ikan bawal dapat bermanfaat untuk menghilangkan stroke, kandungan dalam ikan ini dapat menurunkan emulsi sroke 21 % dan dapat menurunkan keparahan stroke 50%.

Mengurangi Terkena Kanker Payudara

Penyakit ini salah satu masalah yang mungkin sulit di atasi. Maka dengan ini butuh di lakukan pencegahan. Dengan mengkonsumsi ikan bawal dapat mencegah pertumbuhan sel kanker dalam badan.

Mengurangi Penyakit Jantung

Salah satu yang yang dapat mencegah penyakit jantung adalah mengkonsumsi ikan bawal, karena pada ikan bawal terdapat kandungan asam linoleat atau yang lebih di kenal dengan Omega 3 yang dapat mengontrol sel penyakit yang bisa membuat sakit jantung.

Menu Untuk Diet

Bagi yang diet disarankan untuk mengkonsumsi ikan bawal, karena dalam ikan bawal terdapat kandungan 0 karbohidrat dan kalori. Ini tidak akan mengganggu diet anda dan akan memperbaiki jaringan yang rusak karena kandungan protein.

Meringankan Pertumbuhan Tinggi

Kini banyak orang-orang yang merangsang pertumbuhan anak, yang di berikan suplemen untuk tambahan, dan sebaiknya ini dilakukan dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan ikan bawak, karena dalam ikan bawal mengandung Vitamin D di dalamnya, dan ini dapat menjadikan anak tumbuh tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *