Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan Indonesia

Sejarah
Dulunya kebun binatang ini di namakan dengan Planten En Dierentuin yang berarti "Tanaman dan kebun Binatang" Ini merupakan pemberian raden saleh yang berlokasi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, dengan tanah seluas 10 hektare dulunya, yang dikelola oleh himpunan Penyayang flora dan Fauna Batavia dan tergabung dengan Culturule Vereniging Planten en Dierentuin at Batavia.
 
Pada tahun 1949 nama Planten En Dierentuin di ubah dengan Kebun Binatang Cikini dan pada 1969 di pindahkan ke Kawasan ragunan, Pasar minggu, di Jakarta Selatan. Dan pada tahun 1964 pemerintah DKI jakarta menghibahkan tanah seluas 30 hektare yang akan menjadi tempat kebun binatang ini. Pada 22 juni 1966 Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin Meresmikan Taman Margasatwa Ragunan.

Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan Indonesia

Kebun Binatang Ragunan Jakarta Selatan, Indonesia 
Kebun binatang ini merupakan kebun binatang pertama di Indonesia, yang didirikan pada tahun 1864 dengan nama  Planten En Dierentuin, yang artinya "Tanaman dan kebun binatang". Kebun Binatang Ragunan ini sekarang bertempat pada kawasan Ragunan, Pasar Minggu di Jakarta Selatan, Indonesia. Kebun binatang yang terletak dengan luas 140 hektare dan didirikan pada 1864 di dalam kebun binatang ini terdapat 295 spesies dan 4040 spesimen. 

Dulunya kebun binatang ini sempat di tutup karena hewan-hewan dalam kebun binatang ini terinfeksi flu burung, ditutup sekitar 3 minggu yang di mulai pada 19 september 2005 dan kemudian di buka kembali pada 11 oktober 2005.

Kalau Datang ke Ragunan maka anda bagaikan berkunjung dalam hutan tropis mini pad ibu kota, ini merupakan kebun binatang modern yang terdapat 2000 ekor binatang dan terdapat 50000 pohon yang rimbun dan di tambah dengan Ekologi yang lengkap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *