Manfaat Sayur Bayam Bagi Tubuh

Semua orang di indonesia pasti sudah mengenal yang namanya sayur bayam, sayur bayam memang sangat populer di kalangan sayur-sayuran, ini tak hanya enak untuk di jadikan sayur sebagai temannya nasi, tapi sayur bayam banyak manfaat bagi tubuh juga. Apalagi kalau kita mengkonsumsinya setiap hari.

Ingatkah anda dengan salah satu tokoh kartun yang sering memakan bayam,?? jawabannya adalah Popeye, dia mengkonsumsi bayam untuk menambah kekuatannya untuk menghadapi musuh-musuhnya, popeye setelah mengkonsumsi bayam maka dengan segera akan menjadi kuat dan membantai musuh-musuhnya.

Sekarang ini saya bukan untuk membahas tetang popeye, namun sekarang ini saya akan membahas tentang Manfaat Sayur Bayam Bagi Tubuh yang mungkin banyak dari anda yang belum mengetahuinya.

Khasiat bayam
Menurut penelitian bayam mengendung folic acid yang dapat melindungi otot jantung dari meningkatkan kadar glukosa yang akan menjadi penyakit diabetes. Folic acid dalam sayur bayam memiliki kandungan zat yang mudah larut dan mengandung vitamin B9, vitamin tersebut berguna untuk perempuan yang sedang hamil dan melinudngi bayinya dari cacat saraf.

Penelitian yang di lakukan tersebut pada seekor tikus yang terkenak diabetes dan hasil dari unsur folic acid tersebut dapat mengurangi penyakit jantung pada seekor tikus tersebut, maka dengan itu disrankan oleh para ahli untuk di teliti lebih lanjut untuk mengurangi kematian akibat diabetes pad manusia.

Selain itu dalam bayam terdapat kandungan lain yang berguna untuk tubuh, dan banyak nutrisi yang terkandung dalam bayam seperti vitamin A, C, E, K, zat besi, kalsium, magnesium, potasium, seng, mangan dan juga terdapat mineral lain, dan berikut adalah beberapa khasiat dari bayam untuk tubuh.
banyak manfaat mengkonsumsi bayam

Untuk Kesehatan Jantung
Bayam merupakan salah satu sayur yang banyak mengandung antioksidan sehingga ini berguna untuk mencegah mengumpulakan plak kolesterol pada saluran arteri, kalau ini tersumbat maka akan beresiko terkena penyakit jantung yang tinggi. Selain itu bayam juga bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah.


Dapat Menjadikan Tulang Kuat
Bayam juga bermanfaat salah satu nyan untuk mencegah osteoporosis yang menyerang orang-oprang yang mendekati usia lanjut. Dalam bayam terdapat kandungan vitamin K untuk membantu penyerapan kalsium, sehingga tulang menjadikan lebih kuat dan mencegah terjadinya penyakit kanker.

Dalam bayam juga terdapat kandungan Flavonoid yang dapat mencegah infeksi dalam tubuh, sehingga ini dapat berdampak pada berkurangnya resiko terkena penyakit kanker kolon, kanker paru-paru, kanker prostat dan kanker ovarium.


Untuk Kesehatan Pembuluh Darah
Bayam bermanfaat juga untuk membangun sel darah merah, ini berfungsi untuk mebawa oksingen ke seluruh tubuh, kekurangan zat besi dapat menyebabkan tubuh anda menjadi lemah, mudah mengantuk, kehilangan tenaga, dan bisa menyebabkan anemia. Untuk mengatasi hal ini salah satunya dengan memperbanyak mengkonsumsi bayam dan juga ini sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Dalam bayam juga mengandung vitamin A dan zat folat yang yang berguna untuk ibu yang sedang hamil, dengan mengkonsumsi banyam maka pembentukan paru-paru pada janin yang di perankan oleh Vitamin A dan pembentukan saraf dilakukan oleh Folat yang akan berjalan dengan sempurna.

Itulah Manfaat Sayur Bayam Bagi Tubuh yang mungkin anda belum mengetahuinya. maka seperti penjelasan di atas mengkonsumsi bayam sangat banyak manfaatnya bagi tubuh anda. Sekian yang dapat saya bgikan dan terima kasih banyak telah baca-baca di blog saya ini.
Comments
1 Comments

1 komentar:

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *