Tumbuhan Hawthorn atau Buah Berry Hawthorn

Hawthorn atau crataegus dalam bahasa ilmiahnya di kenal dengan Crategus oxyacantha, ini merupakan tumbuhan semak dan berkerabat dengan Rosaceae, ini merupakan tumbuhan Asia (china) dan eropa. Mediterania sampai dengan Amerika. Kalau di Indonesia tumbuhan ini tidak tahu pasti ada atau tidak. Tumbuhan ini menghasilkan buah beri yang berwarna hijau dan pada akhir musim panas buah ini akan berwarna merah terang.

Tumbuhan ini kecil dan merupakan tumbuhan semak-semak, walaupun kecil tumbuhan ini kadang dapat tumbuh sampai dengan tinggi 10 meter, dan dapat tumbuh sampai dengan 400 tahun jangka hayatnya, Tumbuhan ini tumbuh di tanah yang subur dan juga dapat tumbuh di tanah yang berbatu. Tumbuhan Berry Hawthorn juga memiliki duri yang tajam.
Berry Hawthorn

Kandungan dan manfaat buah Berry Hawthorn

Pada buah Berry Hawthorn mengandung flavonoid, hyperoside, vicemina -1, quercetin dan Orientina vitexinae. Terdapat juga kandungan asam fenolat, asam klorogenat khusus dan asam caffeic, Asam askorbat, minyak atsiri, kolin, tanin dan tyramine. Pada buah ini juga terdapat kandungan garam mineral yang utama adalah kalium.


Berry Hawthorn Digunakan dalam Pengobatan
Menurut informasi buah Berry Hawthorn sangat baik untuk pengobatan jantung, yang merupakan terdapat kandungan flavonoid dan Proantocianidoli, buah ini juga bisa melebarkan pembuluh darah yang bain untuk jantung dan meningkatkan aliran darah dan juga menurunkan tekanan darah. Ekstrak buah Berry Hawthorn ditunjukkan untuk kasus Hipertensis, angina pectoris, Hiper-gairah dan Arteri asal saraf. 

Buah dari tumbuhan ini sangat bermanfaat untuk sistem saraf pusat, obat penenang, dan juga untuk peningkatan kualitas tidur bagi orang yang sangat stress. dalam test klasik china juga menjelaskan tentang obat penenang dan juga khasiat buah Berry Hawthorn untuk memenangkan kecemasan.

Berry Hawthorn

Buah Berry Hawthorn juga memiliki sifat antiradikal, yang mampu menangkap radikal bebas dan dapat mengurangi dalam dinding pembuluh darah deposito kolesterol, juga tumbuhan ini terkenal yang digunakan sebagai teh, yang di peroleh dari bunganya.


Demikianlah yang dapat saya bagikan tentang tumbuhan Berry Hawthorn semoga menambah pengetahuan dan bermanfaat untuk anda sekalian.
Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. wah baru tau saya ini, belum pernah liat disini...

    BalasHapus
  2. kalau ditanam di indonesia bisa ngak? bibitnya bisa saya beli dimana?

    BalasHapus
  3. itu mas kurang paham juga kalau bibitnya di indo.. mungkin bisa di cari di toko online mas..

    BalasHapus

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *