Hiu Megalodon hiu raksasa

Ini merupakan salah satu ikan hiu terbesar di antara jenis-jenis ikan hiu lainnya, dan juga ini merupakan  hiu berbahaya dan terganas di dunia laut. Iini merupakan hiu yang diduga telah punah ternyata sekarang ini ikan hiu ini masih hidup, ini dibenarkan dengan adanya banyak vidio yang merekam ikan hiu Megalodon. Salah satunya adalah rekaman vidio 2015 dari palung Mariana yang merupakan palung terdalam didunia. Ini direkam dengan robot pembawa kamera yang di tenggelamkan ke dalam laut dan mendapatkan gambar ikan hiu tersebut. 

Wikipedia: ikan hiu raksasa ini memiliki panjang 14 sampai dengan 18 meter dengan gigi-giginya yang runcing berdiameter 120 milimeter dan hiu ini hidup 28 sampai 1,5 juta tahun yang lalu.

Nama ikan hiu ini pertama kali di muncul setelah seorang pakar dari Swiss yang namanya Louis Agassiz berhasil mengidentifikasi pada tahun 1835, dalam bahasa latin di kenal dengan nama Carcharodon megalodon yang artinya moster hiu. Banyak para ilmuan yang memperkirakan hewan raksasa ini masih hidup dan termasuk fosil hidup.
Hiu Megalodon hiu raksasa

Ikan Megalodon jauh melebihi ikan hiu paus (whale Shark), ini merupakan ikan terbesar di dunia yang masih hidup sampai sekarang. Whale Shark memiliki panjang sampai 15 meter. Meskin demikian namun ikan hiu ini masih kalah dengan ikan paus biru yang merupakan ikan terbesar di dunia yang mencapai 33 Meter. Makanan Megalodon adalah ikan paus, penyu, lumba-lumba, dan binatang laut lainnya. Kekuatan gigi ikan ini dapat menghancurkan cangkang penyu dengan mudah, dan ini merupakan ikan pemangsa terbaik yang pernah ada.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Burung Cuculidae Bertelur Dengan Merugikan Burung Lain

Burung Cuculidae merupakan keluarga burung dari ordo Cuculiformes , burung ini tersebar di benua Australia dan dunia lama. Jenis burung d...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *