Ikan Buntal Yang Imut

Ikan buntal merupakan salah satu ikan yang lucu dan imut karena bentuknya di saat mereka mengembung, ikan ini di kenal juga dengan nama Blowfish dan ini merupakan ikan yang termasuk dalam ikan berbahaya, ikan-ikan ini berbahaya karena pada saat mengembung terdapat duri-duri yang beracun.

Ikan buntal merupakan masuk dalam hewan karnivora dalam artiannya merupakan salah satu hewan pemakan daging. Ikan ini dapat di jumpai di Samudra Hindia, Pacific dan atlantik. Ikan buntal mereka mempunyai gigi yang tajam dan meyatu ini digunakan untuk menghancurkan mangsanya. Ikan ini memangsa udang, bulu babi, ganggang, kepiting dan kerang-kerangan.

Ikan Buntal Yang Imut

Ikan ini sebenarnya tidak jagi berenang, dan mereka juga di kenal dengan puffer fish ini banyak ancaman terhahadap mereka. mereka bertahan hidup dengan mengembungkan diri dengan cara memasukkan air ke dalam tubuhnya agar tidak bisa di santap oleh ikan lainnya, pada saat mengembungkan diri ikan ini bisa berukurang 2 sampai 3 kali lipat dari tubuhnya yang berukuran normal, pada saat mereka mengembungkan diri maka duri-duri pada tubuhnya pun muncul dan mengeras. Maka dengan inilah mereka bertahan hidup dari pemangsa.

Menurut informasi dari beberapa sumber duri-duri pada ikan buntal ini sangat berbahaya, racunnya bukan racun biasa atau buka racun kelas bulu, dan racunnya pada seekor ikan buntal dapat membunuh 30 orang dewasa. Maka hati-hatilah kalau berjumpa dengan ikan ini, walaupun demikian ikan ini dijadikan hidangan makanan di jepang yang disebut dengan Fugu, dan merupakan salah satu hidangan mahal karena ini butuh keahliah khusus untuk memasaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *