Khasiat Tumbuhan Keladi Tikus Untuk Kesehatan

Tumbuhan Keladi Tikus atau Typhonium Flagelliforme tumbuhan ini dikenal juga dengan nama Tuban Xia atau Laa Shu Yu (bahasa cina), tumbuhan keladi ini dikenal dengan tumbuhan semak-semak. Di malaysia tumbuhan keladi tikus di kenal sebagai obat kanker, yang digunakan bersamaan dengan pengobatan medis kemoterapi atau radioterapi. Ini digunakan pada penderita stadium lanjut. penggunaan tumbuhan ini dalam mengatasi penyakit kanker mendapatkan hasil yang positif, ini dapat bermanfaat untuk efek samping dalam penggunaan kemoterapi, Contohnya rambut rontok, perasaan tidak nyaman, mual, dan berkurang nafsu makan.
Khasiat Tumbuhan Keladi Tikus Untuk Kesehatan

Manfaat dan Khasiat Tumbuhan Keladi Tikus
Pada tumbuhan keladi tikus terdapat kandungan senyawa detoksifikasi yang membantu membersihkan racun pada pencernaan, mengembalikan daya tahan tubuh yang lemah, dan melancarkan peredaran darah, dalam hasil penelitian terdapat tiga kandungan utama yang terdapat dalam tumbuhan keladi tikus.

Ribosome inacting protien (RIP)
Senyawa ini berfungsi sebagai untuk melemahkan perkembangan sel kanker, dapat mematikan sel kanker dan tidak akan merusak sel sekitarnya, dan juga ini dapat mengatasi pertumbuhan sel kanker.

Antioksidan Alami
Ini berfungsi sebagai senyawa yang dapat mencegah kerusakan sel gen.

Kandungan Kurkumin
Ini berfungsi sebagai senyawa antiinflamasi atau anti perdang. ini merupakan kombinasi dari berbagai kandungan ini mengaktifkan mediator ayang merangsang penguatan sel dari sistem pertahanan tubuh yang berfungsi untuk bersama-sama melawan kanker.

Inilah sekilas tentang tumbuhan keladi tikus yang saya sambil dari beberapa sumber di internet semoga tambah pengetahuan dan bermanfaat untuk anda sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *