Tumbuhan Kacang panjang

Kacang panjang merupakan tumbuhan yang banyak dijadikan sebagai sayuran atau lalapan, kacang panjang buahnya bagaikan tali panjang-panjang, dan batangnya tumbuh dengan melilit atau memanjat, tumbuhan ini dapat di jadikan sebagai lalapan atau sayur yaitu buahnya yang panjang itu dan yang masih muda yang serat-seratnya masih lunak. Daunnya di sebut dengan Lembayung dan juga dapat digunakan sebagai sayuran.
Tumbuhan Kacang panjang

Tumbuhan ini selain dapat di gunakan sebagai sayuran dan lalapan, ternyata tumbuhan ini dapat dijadikan pula sebagai obat-obatan dan ini dapat menyembuhkan beberapa penyakit di antaranya adalah anti kanker, leukemia, antivirus, anti bakteri, anti oksidan, gangguan saluran kencing, batu ginjal, peluruh kencing, dan lain-lainnya.

Kacang Panjang dalam bahasa ilmiah di kenal dengan nama Vigna sinensis, yang merupakan tumbuhan semak-semak, dan tumbuh 2,5 meter, tumbuhan ini kalau di budidayakan memerlukan penyangga, dan batangnya berwarna hijau lunak, serta permukaan licin.

Jenis-jenis Kacang Panjang
Pada umumnya kacang panjang di bagi atas dua jenis, yaitu kacang panjang lanjaran yang karakternya membelit dan kacang panjang bukan lanjaran yaitu tidak membelit. Kacang panjang lanjaran yang membelit di bagi juga menjadi dua, yaitu kacang panjang lanjaran biasa dan kacang panjang usus hijau, sedangkan yang tidak membelit dibagi juga menjadi 3 yaitu kacang tungak (Vigna unguiculata L), kacang hybrida (Vigna sinensis ssp.hybridus L) dan kacang uci (Vigna umbellata).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *