Tumbuhan Palem Raja

Palem Raja merupakan tumbuhan palem yang masuk dalam kelompok atau marga Roystonea, tumbuhan ini menurut informasi dari beberapa sumber berasal dari Karibia dan amerika Tropika, nama marga Roystonea, merupakan nama yang di ambil dari nama salah satu insinyur, di bekerja di kemiliteran As, Roy Stone. Salah seorang anggotanya R. regia biasa di tanam di pinggir jalan atau di taman.
Tumbuhan Palem Raja

Tumbuhan palem raja dapat tumbuh mencapai 25-30 meter, dengan tumbuh tegak ke atas dan tidak bercabang. Bentuk daunnya bagaikan pedang yang meruncing, dengan panjang daunnya sampai 2 meter.

Batang tumbuhan palem raja biasanya agak bergelembung pada bagian bawahnya dan pada bagian atasnya mengecil. Pada batangnya terdapat lingkaran-lingkaran yang merupakan bekas pelepah-pelepah daun yang sudah gugur.

Tumbuhan palem raja bisa di manfaatkan sebagai tanaman hias, yang di tanam di halaman rumah, dan sebagai penghias taman dan rindang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kayu Balau Merah, Kayu Tahan Jamur

Kayu Balau Merah ( Shorea balangeran ) merupakan salah satu jenis kayu Meranti yang tumbuh di lahan rawa gambut, dan tumbuhan ini masuk...

Kirim Pesan

Nama

Email *

Pesan *